Breaking News:

Pangdam Mayjen TNI Subiyanto Pimpin Sertijab Komandan Batalyon Jajaran Kodam VI Mulawarman

Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) tiga Komandan Batalyon di jajaran Kodam VI/Mulawarman.

HO
Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) tiga Komandan Batalyon (Danyon) di jajaran Kodam VI/Mulawarman. Sertijab berlangsung di Lapangan Yonif Raider 600/Modang, Balikpapan, Kaltim, Selasa (4/8/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) tiga Komandan Batalyon (Danyon) di jajaran Kodam VI/Mulawarman. Sertijab berlangsung di Lapangan Yonif Raider 600/Modang, Balikpapan, Kaltim, Selasa (4/8/2020).

Ketiga Danyon mengikuti Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Pakta Integritas dan Serah Terima Jabatan, yakni Danyonif Raider 600/Modang dari Letkol Inf Ronald Wahyudi, SE, MTr (Han) kepada Mayor Inf Ary Susetyo.

Selanjutnya, Danyonkav 13/Satya Lembuswana dari Letkol Kav Widya Widihantoro kepada Mayor Kav Andhi Ardana Valeriandra Putra, SH, MSi dan Danyonarmed 18/Komposit Buritkang dari Letkol Arm Ari Priyudono, S.Sos, MTr (Han) kepada Mayor Arm Yudhi Ari Irawan, S.Sos.

Jenderal Bintang Dua itu mengatakan bahwa serah terima jabatan ini untuk mengoptimalkan pembinaan kesiapan operasional satuan, karena sebagai Satuan Operasional Kodam VI/Mlw dituntut memiliki mobilitas tinggi, mampu dimobilisasi secara cepat dan tanggap dalam menghadapi segala bentuk dan jenis ancaman yang timbul di wilayah Kodam VI/Mlw.

Dengan dihadapkan pada tantangan dan pencapaian tugas pokok, kehadiran pejabat Komandan Satuan yang baru harus mampu mengembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif.

Tetap menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat untuk berbuat yang terbaik bagi kemajuan satuan dalam setiap tugas yang dibebankan.

 “Saya selaku Pangdam VI/Mulawarman secara pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama beserta istri atas pengabdiannya yang begitu besar selama bertugas guna mendukung tugas pokok Kodam VI/Mlw,” ujar Pangdam.

“Kepada para pejabat baru saya ucapkan selamat atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara, bahwa jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, namun juga kepada Allah SWT,” tutur Mayjen TNI Subiyanto.

Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino, menambahkan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

 “Pelaksanaan serah terima jabatan kali ini sedikit berbeda dari biasanya karena tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku ditengah pandemi Covid- 19, dimana harus menggunakan masker, mencuci tangan serta pengaturan jarak antar pejabat tanpa menghilangkan makna dari acara tersebut,” kata Kapendam. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved