Breaking News:

Hetifah Bantu 1.400 Pelaku Usaha Parekraf di Paser, Insentif di Masa Sulit Pandemi Covid-19

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dapil Kaltim Hj Hetifah Sjaifudian, Rabu (5/8/2020), menyerahkan bahan pokok untuk 1.400 pelaku usaha Pariwisata

Penulis: Sarassani | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, SARASSANI
Perwakilan pelaku usaha Parekraf Kabupaten Paser penerima bantuan bahan pokok dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hj Hetifah Sjaifudian bersama Wabup Paser H Kaharuddin, Kapolres Paser AKBP Murwoto dan lainnya, Rabu (5/8/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASERWakil Ketua Komisi X DPR RI Dapil Kaltim Hj Hetifah Sjaifudian, Rabu (5/8/2020), menyerahkan bahan pokok untuk 1.400 pelaku usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kabupaten Paser.

Berlangsung di Aula Mapolres Paser, acara penyerahan bantuan secara virtual ini dihadiri Wakil Bupati Paser H Kaharuddin, Kapolres Paser AKBP Murwoto, Direktur Pemasaran Pariwisata Regional II Kemenparekraf RI R Sigit Witjaksono, Kepala Disporapar Paser HM Yusuf Sumako dan lainnya.

“Pak Sigit sangat beruntung bisa sampai ke Paser, bagi saya Kaltim dan Paser adalah Indonesia masa depan. Paser ibarat Bogornya Jakarta, yang memiliki sejumlah objek wisata, salah satunya yakni Gunung Boga masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020,” kata Hetifah.

Melalui media zoom meeting, Hetifah juga menyampaikan terima kasih pada Kapolres Paser AKBP Murwoto. “Dengan bantuan Pak kapolres, penyaluran bantuan berjalan tertib, lancar dan tepat sasaran, sedangkan para penerima bantuan terhindar dari penularan Covid-19,” sambungnya.

Baca juga; Data Dukungan Perbaikan Pasangan Tony-Fathur dalam Pilkada Paser Disandingkan dengan DP4

Baca juga; Baju Paskibra Paser 2020 Sudah Dibeli, Karena Covid-19 Batal Bertugas di HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

Hetifah berharap Pemkab dan DPRD Paser terus berbenah dalam penanggulangan penularan Covid-19, dengan tetap mendorong roda perekonomian masyarakat. Dengan dukungan seluruh masyarakat yang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, Paser akan melalui pandemi Covid-19 dengan baik.

“Kami juga sudah membantu Alat Pelindung Diri (APD) untuk RSUD Panglima Sebaya, masker dan lainnya. Namun semua bantuan tak akan pernah cukup tanpa disertai kedisipin masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Hetifah sangat berharap bisa hadir secara langsung dan mengajak Direktur Pemasaran Pariwisata Regional II Kemenparekraf RI berkeliling ke objek-objek wisata di Kabupaten Paser, sekaligus memastikan apa-apa saja yang perlu dibantu oleh Kemenparekraf RI.

Baca juga; Merujuk SKB 4 Menteri, Kegiatan Belajar Mengajar di Tarakan Bisa Digelar Jika Masuk Zona Hijau

Baca juga; Mata Najwa Malam Ini Najwa Shihab Soroti Kontroversi Menteri Jokowi, Nadiem Makarim dan Erick Thohir

“Pak Wabup, mohon pastikan mereka (Pak Sigit dan jajarannya) melihat semua destinsi wisata Paser, supaya Kemenparekraf RI bisa membantu melengkapi kekurangan potensi wisata daerah kita, termasuk apa-apa yang bagus di kita kembangkan,” ungkapnya.

Kepada para pelaku usaha Parekraf Paser. Seperti pelaku usaha rumah makan, jasa penginapan dan perhotelan, UKM dan penggiat ekonomi kreatif, Hetifah berharap untuk tegar dan tabah menghadapi masa sulit di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan bahan pokok ini bisa menambah semangat teman-teman pelaku Parekraf di Paser, semoga kita semua tetap semangat melewati pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved