Breaking News:

Ternyata ODGJ Berat, Lelaki yang Videonya Viral Ngamuk dan Acungkan Pisau di Mapolres Jember

Status gangguan jiwa pada seseorang harus dipastikan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Misalnya dikira normal dan diperlakukan secara no

( Kompas.com/Screenshot)
Pria yang mengamuk di halaman Mapolres Jember, diduga karena stress 

TRIBUNKALTIM.CO, JEMBER – Status gangguan jiwa pada seseorang harus dipastikan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Misalnya dikira normal dan diperlakukan secara normal, ternyata tidak normal.

CAP, (34), warga Kecamatan Rambipuji yang mengamuk di Mapolres Jember ternyata mengalami gangguan jiwa berat. Hal itu diketahui setelah pihak kepolisian menerima keterangan klinis dari psikiater.

“Setelah dilakukan pengecekan yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa berat,” kata Wakapolres Jember Kompol Wyndi Syafutra saat pengamanan aksi demo di bundaran DPRD Jember, Sabtu (15/8/2020).

Awalnya pihak kepolisian tidak percaya bahwa CAP mengalami gangguan jiwa. Untuk itu, dilakukan pemeriksaan secara klinis ke psikiater. Hasilnya, CAP mengalami gangguan jiwa berat dan perlu diobati secara berkelanjutan. “Pihak keluarga juga menolak menerima lagi yang bersangkutan,” tutur dia.

Baca juga; Ditangani Tiga Dokter Spesialis, Kondisi Kadis Perpus Balikpapan Memburuk Sejak Awal Dirawat

Baca juga; NEWS VIDEO Nekat Pakai Bom Ikan, Tujuh Nelayan asal Balikpapan Diciduk Lanal Sangatta

Sebab, CAP sudah berulang kali melakukan tindakan yang menciderai keluarganya. Keluarga khawatir kejadian tersebut kembali terulang. Keluarga meminta agar polres menyerahkan CAP ke dinas sosial. Sebelumnya diberitakan, CAP mengamuk di Mapolres Jember dengan membawa sebilah pisau pada Rabu (12/8/2020).

Aksi CAP terekam dalam video amatir berdurasi 1 menit 16 detik. Dalam video itu, CAP menantang polisi yang sedang mengepungnya.

Suara teriakan dari polisi terus terdengar untuk menangkap pria tersebut.

Bahkan polisi mengeluarkan tembakan. Setelah ketegangan cukup lama, CAP berhasil diamankan dengan mengambil pisau yang digenggamnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pria yang Videonya Viral Ngamuk dan Acungkan Pisau di Mapolres Jember Ternyata Sakit Jiwa"

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved