Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Pasien Positif di Kubar Bertambah Tiga Orang di Antaranya Tenaga Medis, Sembuh satu orang

Pasien terkonfirmasi positif tersebut, berinisial KBR-84, laki-laki dan umur 25 tahun. Dengan status asimtomatik/tidak bergejala

HUMASKAB KUBAR
PERKEMBANGAN COVID - Pj Sekkab Kubar Achmad Sofyan kembali mengumumkan perkembangan penanganan Covid-19 selama dua hari ini di media center, Minggu (30/8/2020). 

SENDAWAR- Pj Sekkab Kubar Achmad Sofyan kembali mengumumkan selama dua hari ini, penambahan kasus terkonfirmasi positif baru virus corona atau covid-19 di Kubar, bertambah tiga orang dan satu orang dinyatakan sembuh.

Pasien terkonfirmasi positif tersebut, berinisial KBR-84, laki-laki dan umur 25 tahun. Dengan status asimtomatik/tidak bergejala yang merupakan tenaga medis dan melakukan isolasi mandiri, berasal Kecamatan Bongan. Kemudian, KBR-85, laki-laki dan umur 33 tahun.

“Dengan status asimtomatik/tidak bergejala dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Pratama, berasal Kecamatan Barong Tongkok, dan KBR 86 Laki-laki berumur 32 tahun dengan status asimtomatik/tidak bergejala yang melakukan isolasi mandiri sejak hari ini berasal dari Kecmatan Muara Lawa, dan hari ini ada yang sembuh berjumlah satu orang KBR 75 perempuan umun 43 tahun dengan status susfek yang telah melakukan isolasi mandiri sejak 4 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2020, yang berasal dari Kecamatan Linggang Bigung. ”kata Achmad Sofyan, pada konferensi pers terkait data perkembangan covid-19 di Kubar, di Media Center TGT2P Covid-19 Kubar atau Rumjab Bupati Kubar, Barong Tongkok, Minggu (30/8) sore.

Diketahui, data perkembangan covid-19 di Kubar selama dua hari ini , yaitu pada 29-30 Agustus 2020. Yakni, kasus suspect 269 orang, kasus probable tidak ada, kasus konfirmasi 86 orang, jumlah dirawat di RS dan isolasi mandiri masing-masing dua orang. Selesai melaksanakan isolasi/pengobatan di RS, 82 orang. Jumlah kematian satu orang, kontak erat 567 orang, jumlah yang di ambil spesimen 871 spesimen, pelaku perjalanan (PP) 41.304 orang dan kasus discarded 574 orang.

Pemkab tidak hentinya mengingatkan masyarakat agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai covid-19, dengan tetap disiplin dan menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, wajib menggunakan masker, jaga jarak fisik dan hindari berada dalam kerumuan.

Apabila terinfeksi di tempat kerja, akan menjadi sangat berisiko untuk keluarga di rumah baik anak-anak, orang tua dan saudara yang memiliki penyakit komorbid atau penyakit penyerta. “Mari patuhi dan komitmen yang kuat secara bersama-sama menangani covid-19 ini. Yakni, dimulai diri sendiri, keluarga dan masyarakat di wilayah tempat tinggal, umumnya masyarakat Kubar,”imbaunya. (adv/hms36/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved