Breaking News:

PT Indo Ridlatama Power Beri Penghargaan Warga yang Hibahkan Lahan untuk Tapak Tower PLTU Muara Jawa

PLTU Muara Jawa yang dibangun PT Indo Ridlatama Power di Kawasan Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara telah dinikmati masyarakat.

tribunkaltim
Penandatanganan penyerahan hibah tanah dari warga kepada manajemen PT Indo Ridlatama Power untuk pembangunan tapak Tower PLTU Muara Jawa, Kamis (3/9). 

TRIBUNKALTIM.CO, MUARA JAWA - Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Muara Jawa yang dibangun PT Indo Ridlatama Power (IRP) di Kawasan Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), telah dinikmati masyarakat sejak dua tahun belakangan ini.

Saat ini kebutuhan listrik masyarakat semakin terpenuhi semenjak aktifnya PLTU Muara Jawa yang dikelola PT IRP.

Hal tersebut juga tidak terlepas dari peran tokoh masyarakat setempat yang membantu kelancaran pembangunan PLTU Muara Jawa sehingga sekarang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Karena itu, manajemen PT IRP memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat setempat yang telah membantu pembangunan PLTU Muara Jawa dan SUTT 150 Kv.

Pemberian pengharagaan kepada tokoh masyarakat Muara Jawa yang membantu pembangunan PLTU Muara Jawa dan pemberian santunan kepada anak yatim dan anak prasejahtera di kantor PT Indo Ridlatama Power.
Pemberian pengharagaan kepada tokoh masyarakat Muara Jawa yang membantu pembangunan PLTU Muara Jawa dan pemberian santunan kepada anak yatim dan anak prasejahtera di kantor PT Indo Ridlatama Power. (tribunkaltim)

Penghargaan tersebut salah satunya diberikan kepada pengusaha lokal yakni H. Alwi Ruslan Hadi, yang turut membantu pembangunan dengan menghibahkan lahannya untuk keperluan tapak tower PLTU.

President Director PT IRP, Makmur Marzuki, mengungkapkan pemberian penghargaan kepada para tokoh masyarakat tersebut sebagai bentuk apresiasi atas dukungannya dalam membantu pembangunan PLTU Muara Jawa.

Diketahui, H. Alwi Ruslan Hadi telah memberikan hibah lahannya untuk sembilan tapak tower. “Jadi pemilik lahan yaitu H. Alwi menghibahkan lahannya untuk tapak tower di PLTU Muara Jawa,” ujarnya.

Lahan yang dihibahkan oleh H. Alwi tersebut yakni seluas 25x25 meter tiap tapak tower untuk sembilan tower PLTU Muara Jawa.

“Kami  ada 13 tower. Sebanyak 9 tapak tower itu di lahan milik H. Alwi yang dihibahkan ke kami dan tower sisanya memang milik PLTU,” ujarnya.

Makmur menambahkan, dengan hibah lahan gratis tersebut maka pada Kamis, (3/9),  dilaksanakan penandatanganan penyerahan hibah tanah langsung dengan notaris di kantor PT IRP PLTU Muara Jawa.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved