Breaking News:

Tes Kesehatan Paslon Pilgub

Tes Kesehatan Paslon Pilgub Kaltara, Hasil Positif atau Negatif Covid-19 Bukan jadi Syarat Penentu

Pemeriksaan swab covid-19 bukan merupakan tanggung jawab tim dokter pemeriksaan kesehatan pasangan calon Kepala Daerah di Kalimantan Utara

TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
Direktur Utama RSUD Tarakan, dr Muhammad Hasbi Hasyim sampaikan bahwa pemeriksaan swab tersebut merupakan syarat pendaftaran yang ditetapkan oleh KPU Kaltara. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Pemeriksaan swab covid-19 bukan merupakan tanggung jawab tim dokter pemeriksaan kesehatan pasangan calon Kepala Daerah di Kalimantan Utara ( Pilgub Kaltara ) baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020.

Direktur Utama RSUD Tarakan, dr Muhammad Hasbi Hasyim sampaikan bahwa pemeriksaan swab tersebut merupakan syarat pendaftaran yang ditetapkan oleh KPU Kaltara.

"Yang swab itu kan diluar tanggung jawab kami. Itu kemarin kan persyaratan pendaftaran, jadi masing-masing calon harus memeriksakan swabnya," ucapnya kepada TribunKaltim.co pada Senin (7/9/2020).

Kalau ada yang mengarah ke covid-19 itu ndak menjadi persyaratan kan covid siapa pun bisa saha tertular.

"Misalnya menteri, kalau dia tertular covid kan ndak di pecat kan, tetap aja dia menteri. Cuma dirawat dulu diisolasi supaya mencegah penularan kan," sambungnya.

UPDATE Virus Corona di Kaltara, Kasus Covid-19 Bertambah di Malinau dan Tarakan, 1 Nakes Sembuh

UPDATE Virus Corona di Indonesia Sabtu 5 September 2020, Ada Kalimantan Timur Capai 4,815 Kasus

Jadwal Rapid Test Massal di Bawaslu Samarinda, Meminimalisir Penyebaran Covid-19

Bawaslu Samarinda Semakin Perketat Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Dia mengatakan di dalam Peraturan KPU, pada dasarnya memuat soal kemampuan fisik dan rohani melaksanakan tanggung jawab sebagai pemimpin.

"Di PKPU itu kan, di situ tidak meminta sehat atau sakit, cuma minta bahwa secara fisik dan rohaninya maaf memenuhi syarat dan mampu melaksanakan tanggung jawabnya sebagai Kepala Daerah," tambahnya.

Bakal Calon yang Pertama Tes Kesehatan

Tes Kesehatan para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara berlangsung hari ini, Senin (7/9/20)

Seperti diberitakan sebelumnya, tes kesehatan bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara ini bakal dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan yang merupakan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kaltara.

Halaman
12
Penulis: Risnawati
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved