Breaking News:

Pilkada Kaltara

Bupati Tana Tidung Undunsyah Ajukan Cuti, Gubernur Irianto Lambrie Kirim 3 Calon Pjs ke Mendagri

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie, mengatakan telah mengusulkan calon pejabat sementara (Pjs), Bupati Kabupaten Tana Tidung.

TRIBUNKALTIM.CO, AMIRUDDIN
Bupati Tana Tidung, Undunsyah (kanan) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Gubernur Kalimantan Utara ( Kaltara ), Irianto Lambrie, mengatakan telah mengusulkan calon pejabat sementara atau Pjs Bupati Tana Tidung.

Pengusulan Pjs Bupati Tana Tidung, karena bupati saat ini, Undunsyah, maju di Pilgub Kaltara 2020. Bukan hanya itu, Wakil Bupati Tana Tidung, Markus juga bertarung di Pilkada Tana Tidung 2020.

Undunsyah-Markus telah mengajukan cuti kepada gubernur Kaltara, selama masa kampanye Pilkada serentak.

Berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2020, tentang tahapan Pilkada serentak, masa kampanye dilaksanakan mulai 26 September sampai 5 Desember 2020.

"Susana ada tiga nama yang kita usulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Sebenarnya bisa saja satu nama, tetapi kita ikut sesuai aturan, nanti dipilih oleh Mendagri," kata Irianto Lambrie, kepada TribunKaltim.co, Kamis (10/9/2020).

Baca juga; Pilkada Serentak Dinilai Rawan Penyebaran Covid-19, Begini Langkah atau Strategi Polda Kaltim

Baca juga; Peserta SKB CPNS Gagal Jangan Sedih Dulu! Masih Bisa Naik Isi Formasi Kosong, Kuotanya Tak Main-main

Saat ditanya ketiga calon Pjs itu, Irianto masih enggan membeberkannya. Yang jelas kata dia, ketiga calon Pjs itu, berasal dari lingkungan Pemprov Kaltara. "Nanti kita tunggu aja, siapa yang dipilih,'' ujarnya.

Sementara itu, kata dia, jika hanya bupati yang bertarung, maka wakil bupati yang bakal bertindak selaku pelaksana tugas ( Plt).  Surat Keputusan ( SK) Plt, bakal diteken oleh Gubernur Kaltara.

"Sebelum tanggal 26 September atau masa cuti, Pjs itu sudah bisa diketahui," tuturnya.

Sementara itu, Undunsyah mengatakan proses pengajuan cutinya telah berproses. "Selama kampanye saya cuti. Setelah kampanye kembali lagi bertugas, karena regulasinya memang seperti itu," ujar Undunsyah.

Di Pilgub Kaltara 2020, Undunsyah akan mendampingi Udin Hianggio, yang saat ini selaku calon gubernur.

(TribunKaltim.co/Amiruddin)

Penulis: Amiruddin
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved