Breaking News:

Pangdam VI/Mlw dan Kapolda Kaltim Deklarasi Penertiban Covid 19 dan Pilkada Damai di Desa Pampang

Tidak hanya itu, Pangdam VI/Mulawarman juga menerima cinderamata berupa pakaian khas suku Dayak serta dianugerahi sebagai warga kehormatan Adat Dayak

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
PENOBATAN WARGA KEHORMATAN DAYAK-Pangdam VI Mulawarna Mayjen TNI Heri Wiranto S.E., M.M., M. Tr. (Han), bersama Kapolda Kaltim, Irjen Pol Heri Rudolf Nahak Msi , dinobatkan sebagai warga kehormatan dayak saat sosialisasi penertiban protokol covid 19, di halaman Lamin Adat Pemung Tawai Desa Budaya Pampang Kelurahan Sungai Siring Kecamatan Samarinda Utara Kalimantan Timur, Senin (14/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, di dampingi Danrem 091/ASN Brigjend TNI Cahyo Suryo Putro menuju Desa Budaya Pampang Kec. Samarinda Utara, Senin (14/09/2020).

Setibanya di Desa Budaya Pampang, Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mlw langsung disambut dengan upacara adat serta tarian khas suku Dayak kenyah.

Tidak hanya itu, Pangdam VI/Mulawarman juga menerima cinderamata berupa pakaian khas suku Dayak serta dianugerahi sebagai warga kehormatan Adat Dayak Kenyah Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto mengungkapkan rasa syukur karena dapat kumpul di Lamin Adat Dayak dalam rangka Silahturahmi dan pencanangan pendisiplinan covid- 19.

Baca Juga:UPDATE Virus Corona di Indonesia, Jakarta Hari Ini Bertambah Paling Teratas Kasus Positif Covid-19

Baca Juga:Airlangga Hartarto Beber Kebijakan Ganjil Genap Sumbang Peningkatan Kasus Virus Corona Jakarta

“Saya dalam menjalankan tugasnya di Kodam VI/Mlw membawahi tiga Provinsi, yaitu Provinsi Kaltim. Provinsi Kalsel dan Provinsi Kaltara. Kegiatan ini merupakan sebuah momentum silahturahmi membangun kebersamaan untuk menjalin persatuan dan kesatuan,  menjalin satu kesatuan yang kuat menjadi bingkai satu kesatuan bangsa Indonesia yang kuat”, jelasnya.

“Tentu kebersamaan ini merupakan suatu wahana untuk menjalin persatuan dan kesatuan untuk membangun sinergisitas antara Pemerintah Prov. Kaltim, Kodam VI/Mlw, Polda Kaltim dan masyarakat Kaltim untuk menjaga keamanan dan membangun Provinsi Kaltim untuk kebaikan kita bersama”, tuturnya.

“Saya merasa bangga karena sudah diterima sebagai warga Kaltim untuk mendukung tugas pokok kami untuk membangun Provinsi Kaltim supaya lebih baik”, ungkapnya.

Saat ini lanjutnya, memasuki masa globalisisai dan tetap menjaga protokol kesehatan di situasi Covid 19. Untuk itu ia berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga 3 M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Halaman
12
Penulis: Nevrianto
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved