Breaking News:

Virus Corona di Berau

UPDATE Virus Corona di Berau, Gencar Sosialisasi Perbup Protokol Covid-19 di Dua Lokasi

Personel gabung TNI Polri bersama tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Suasana saat tim gugus bersama personel gabungan TNI Polri melakukan sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan di tepian Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (16/9/2020) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Personel gabung TNI Polri bersama tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur, mulai mensosialisasikan Peraturan Bupati ( Perbup ) Nomor 5 tahun 2020 terkait penerapan disiplin protokol kesehatan.

Staff pusat pengendalian operasi tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Berau, Novian Hidayat mengatakan pada hari pertama sosialisasi dilakukan di dua titik keramaian.

Yakni lapangan Batiwakkal, Jl Murjani Satu yang merupakan sarana olahraga masyarakat juga di Tepian Jl Ahmad Yani tempat masyarakat sering berkumpul.

Novian menjelaskan dalam sosialisasi tersebut tim gugus bersama TNI-Polri dan Satpol PP memperlihatkan aturan terkait penanganan disiplin serta sanksi bagi masyarakat yang melanggar.

Baca Juga: Pembatasan Aktivitas Jam Malam Lantaran Pandemi Covid-19, Begini Tanggapan PHRI Samarinda

Baca Juga: Bangun Ibu Kota Negara, Penajam Paser Utara Strategis, Jadi Bahan Penelitian Universitas Pertahanan

"Dalam sosilasisai itu, kami memberikan draft SK kepada pengelola maupun ketua forum pedagang di tepian juga para pedagang," tegas Novian kepada TribunKaltim.co pada Rabu (16/9/2020).

Dalam sosialisasi hari pertama itu, Novian mengungkapkan jika respon masyarakat sangat baik terhadap Perbup yang ada.

"Mereka mendukung langkah yang dilakukan pemerintah daerah untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Berau," tuturnya

"Kita harap masyarakat bisa terus merespon dengan baik dan membantu pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan sehingga penyebaran pandemi ini bisa diatasi," pungkasnya.

Halaman
1234
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved