Breaking News:

BPBD Kutim Serahkan Kendaraan Operasional untuk Posko Karhutla Sangkulirang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kutai Timur ( BPBD Kutim ) mendirikan empat posko penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan ( karhutla )

TRIBUNKALTIM.CO/MARGARET SARITA
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kutai Timur ( BPBD Kutim ) mendirikan empat posko penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan ( karhutla ) pada Senin (21/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kutai Timur ( BPBD Kutim ) mendirikan empat posko penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan ( karhutla ).

Satu di antaranya, berada di Kecamatan Sangkulirang. Di posko ini, semua permasalahan karhutla di empat zona di Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur, ditangani.

Untuk mendukung penanganan karhutla, BPBD Kutim ( Kutai Timur ) menyerahkan kendaraan operasional penanganan karhutla.

Berupa dua unit motor, lengkap dengan helm dan lampu, satu unit mobil water supply dan satu unit mobil jeep fire serta dua unit radio komunikasi.

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Berau, Pasien Covid-19 Kembali Bertambah 8, Didominasi Klaster Pertanahan

Baca Juga: Bangun Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur Ditunda, Garap Masterplan dan Infrastruktur Dasar Saja

Semua unit tersebut bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) Dana Reboisasi (DR) yang diberikan Pemerintah Pusat, pada BPBD Kutai Timur.

Saat ini, di Kabupaten Kutai Timur, sudah berdiri empat Posko karhutla. Yakni, di Kecamatan Sangkulirang, Kecamatan Rantau Pulung, Kecamatan Muara Wahau, dan Kecamatan Muara Bengkal.

"Secara bertahap, BPBD Kutim akan melengkapi fasilitas penunjang yang harus tersedia di masing-masing posko karhutla,” ungkap Kepala BPBD Kutim, Syafruddin kepada TribunKaltim.co pada Selasa (22/9/2020) pagi.

Ia berharap ke depan seluruh kecamatan bisa memiliki posko karhutla dan terkoneksi antara satu posko dengan posko lainnya.

Halaman
1234
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved