Breaking News:

Virus Corona di Berau

UPDATE Virus Corona di Berau, Pasien Covid-19 Kembali Bertambah 8, Didominasi Klaster Pertanahan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Iswahyudi kembali menyampaikan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona atau covid-19.

Freepik.com
ILUSTRASI Virus Corona atau covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Iswahyudi kembali menyampaikan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona atau covid-19 di Bumi Batiwakkal, Selasa (8/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Iswahyudi kembali menyampaikan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona atau covid-19 di Bumi Batiwakkal, Selasa (8/9/2020).

Melalui press releasenya, Iswahyudi menyampaikan terjadi penambahan delapan kasus, dimana lima diantaranya dari klaster pertanahan dan sisanya hasil tracking pelaku perjalanan.

"Hasil tracking terhadap beberapa kasus positif dan screening terhadap pelaku perjalanan dilakukan pemeriksaan sampel dan diperoleh hasil tambahan 8 kasus positif covid-19," kata Iswahyudi.

Dengan inisial pasien dari klaster gang jeruk masing-masing SN (43), HS (17), EY (37), ML (54) dan RN.

UPDATE Virus Corona di Kalimantan Utara, 2 Tenaga Kesehatan di Bulungan Dinyatakan Sembuh

UPDATE Virus Corona di Balikpapan, 29 Kasus Positif Baru, Ada Nenek dan Cucunya yang Berusia 2 Bulan

UPDATE Virus Corona di Balikpapan, 2 Balita Positif Covid-19, Riwayat Suspek dan Perluasan Tracing

"Sementara YN (25) pelaku perjalanan dari Jakarta, HP (30) dan MBP (20) pelaku perjalanan dari Surabaya," jelasnya kepada TribunKaltim.co.

Dengan demikian dikatakan Iswahyudi saat ini kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 197 kasus dan 86 kasus masih menjalani perawatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau itu kembali menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan

"Tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, selalu memakai masker jika keluar rumah dan jaga jarak dengan siapapun, hindari kerumunan dan aktivitas yang melibatkan orang banyak, juga makan makanan bergizi dan cuci tangan sesering mungkin," imbuhnya.

Corona Belum Usai, WHO Peringatkan Dunia Harus Siap Hadapi Pandemi Berikutnya

Apa Itu Happy Hypoxia? Bisa Sebabkan Pasien Positif Virus Corona Meninggal Dunia tanpa Gejala

Iswahyudi juga mengatakan dalam upaya antisipasi lonjakan kasus yang dirawat di rumah sakit, akan memaksimalkan ruangan yang ada.

"Saat ini kami maksimalkan ruang yang ada, jadi ruang Dahlia yang dibuka untuk pasien umum kita tutup kembali dan digunakan untuk ruang isolasi," katanya.

Halaman
123
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved