Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

BLT Tahap Lima Tersalurkan dengan Baik, Bupati FX Yapan Menyerahkannya Secara Simbolis

Turut hadir Ketua DPRD beserta Anggota, Sekretaris Daerah, Kepala PD di lingkungan Pemkab Kubar dan Camat, Ketua Lembaga Adat Kabupaten

HUMASKAB KUBAR
BLT TAHAP LIMA - Bupati Kubar FX Yapan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap lima secara simbolis, Selasa (22/9/2020). Bantuan sebesarRp 300 ribu per bulan itu diberikan kepada 715 KK di 8 Kampung se-Kecamatan Sekolaq Darat. Juga kepada 1.317 KK di 11 kampung di Kecamatan Barong Tongkok yang terdampak Covid-19. 

SENDAWAR - Bupati FX Yapan SH menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap lima sebesar Rp 300 ribu perbulan secara simbolis, untuk 715 Kepala Keluarga (KK) dari 8 Kampung se-Kecamatan Sekolaq Darat dan 1.317 (KK) warga dari 11 kampung dalam wilayah Kecamatan Barong Tongkok yang terdampak Covid-19.

Turut hadir Ketua DPRD beserta Anggota, Sekretaris Daerah, Kepala PD di lingkungan Pemkab Kubar dan Camat, Ketua Lembaga Adat Kabupaten, Petinggi, Kepala Adat, BPK, dan tokoh Masyarakat, Selasa (22/9/2020).

Dikatakan Bupati, dengan penyerahan secara simbolis BLT di Kampung Sumberbangun, Sekolaq Darat Kecamatan Sekolaq Darat dan Kampung Ongko Asa Kecamatan Barong Tongkok, diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan warga yang terdampak Covid-19.

Menurut Bupati, BLT yang diberikan berasal dari Dana Desa atau APBN yang diperuntukkan guna membantu selama masa covid-19. Kiranya BLT dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat.

“Saya mengharapkan masyarakat yang menerimanya memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dapur seperti sembako. Juga agar secara mandiri memenuhi kebutuhan pangan dengan giat memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan kosong untuk ditanami sayur-mayur untuk kebutuhan keluarga, jika berlebih dan menghasilkan dalam skala besar dapat dijual dan menjadi sumber pendapatan keluarga,” ujar Bupati.(adv/hms10/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved