Breaking News:

Penanganan Covid

Jadwal Penerapan Sanksi Tidak Pakai Masker di Samarinda, Pelanggar akan Disidang Yustisi

Inilah jadwal penerapan sanksi tidak pakai masker di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Nantinya bakal gelar sidang yustisi

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Polwan memasangkan masker ke seorang pengguna jalan di bilangan Jalan Letjen Suprapto, Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur. Mulai Senin 5 Oktober 2020, sanksi berupa denda bagi pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker akan diberlakukan di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur. (TRIBUNKALTIM.CO/CHRISTOPER DESMAWANGGA) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kali ini Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur masih masuk kategori daerah yang dinyatakan dalam kondisi pandemi covid-19 atau Corona

Karena itu, nanti akan diterapkan penegakan disiplin protokol kesehatan. Jika ada yang melanggar tentu saja pemerintah Kota Samarinda akan memberikan sanski.

Inilah jadwal penerapan sanksi tidak pakai masker di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Nantinya bakal gelar sidang yustisi.

Mulai Senin 5 Oktober 2020, sanksi berupa denda bagi pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker akan diberlakukan di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan Surono, Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Bidang Perundang-undangan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda, yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19.

Baca Juga: Masih Zona Orange Covid-19, Jam Malam di Balikpapan Masih Berlaku

Baca Juga: Kronologi Kasus yang Menjerat Anggota DPRD Balikpapan, Kini Telah Dijebloskan di Lapas Klas IIA

Dia mengemukakan, apabila ada yang tidak menggunakan masker, maka akan dilakukan pendataan terhadap orang itu.

"Lalu kita berikan slip dan nomer HP (Handphone) nanti kita akan koordinasi untuk penerapan ini kapan bisa dilaksanakan sidang yustisinya," ucapnya saat diwawancarai TribunKaltim.co, Sabtu (3/10/2020).

"Untuk mekanisme sidangnya sedang kita koordinasikan, nanti kita putuskan bersama," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved