Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Satgas Penanganan Covid 19 Kubar Dibentuk Menggantikan Gugus Tugas Covid 19

Satgas Penanganan Covid-19 bertugas melaksanakan dan mengendalikan implementasi kebijakan strategis yang berkaitan

HUMASKAB KUBAR
SATGAS - Asisten I Setkab Kutai Barat Misran Effendi mengumumkan perkembangan penanaganan covid-19 sekaligus terkait penggantian nama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Barat menjadi Satgas, Minggu (4/10/2020). 

SENDAWAR - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Barat dibentuk untuk sesuai Keputusan Bupati Kutai Barat Nomor 800.05.366/K.1190/2020 tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Coronavirus Disease-19 Kabupaten Kutai Barat, mengganti Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Barat, Minggu (4/10).

Pembentukan Satgas di Kubar menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020, dan Menteri Dalam Negeri mengeluarkan aturan yang menjadi dasar pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Daerah. Hal tersebut tertuang dalam melalui Surat Edaran Menteri Dalam Negeri kepadaGubernur dan Bupati/Walikota Nomor 440/5184/SJ tanggal 17 September 2020.

Pada kesempatan tersebut Asisten I Setkab Kubar Dr Misran Effendi S STP M Si menjelaskan, pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupatn Kutai Barat diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan pelaksanaan kebijakan strategis yang berkaitan dengan penanganan covid-19 di Kabupaten, sehingga efisien dan tepat sasaran.

Asisten I menjelaskan, dengan pembentuk Satgas Penanganan Covid-19 di kabupaten, maka Bupati menjadi Ketua Satgas Penanganan Covid-19. Kepala daerah juga bisa membantu di tingkat kecamatan untuk mengkoordinasikan pembentukan satgas tingkat kampung, dusun/RT/RW sesuai kebutuhan karakteristik dan kearifan lokal daerah.

Satgas Penanganan Covid-19 bertugas melaksanakan dan mengendalikan implementasi kebijakan strategis yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 di kabupaten. Kemudian melakukan pengawasan pelaksanaan kebijakan strategis yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 di daerah, juga menetapkan dan melaksanakan kebijakan serta langkah-langkah lain yang diperlukan.(adv/hms10/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved