Breaking News:

Pilkada Kaltara

Bawaslu Kaltara Sebut Ada Data Pemilih Ganda, Begini Penjelasan Sekretaris Disdukcapil Sumaji

Sekretaris Disdukcapil Kalimantan Utara ( Kaltara ), mengatakan KPU Kaltara sangat intens berkoordinasi dengan Disdukcapil, sebelum penetapan DPT.

TRIBUNKALTIM.CO, AMIRUDDIN
Sekretaris Disdukcapil Kaltara, Sumaji ( kemeja biru ), saat menerima hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi DPT, dari Ketua KPU Kaltara, Suryanta Al Islami. TRIBUNKALTARA.COM/AMIRUDDIN 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Sekretaris Disdukcapil Kalimantan Utara ( Kaltara ), mengatakan KPU Kaltara sangat intens berkoordinasi dengan Disdukcapil, sebelum penetapan daftar pemilih tetap (DPT).

Bukan hanya KPU Kaltara, tetapi juga jajaran KPU kabupaten dan kota, yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) serentak, pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Sumaji, seusai KPU Kaltara melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penetapan DPT di Tanjung Selor.

"KPU itu intens berkomunikasi dengan Disdukcapil. Makanya kami meyakini, KPU sangat-sangat serius dan telah berupaya optimal, guna melahirkan DPT yang akurat," kata Sumaji, kepada TribunKaltara.com, Minggu (18/10/20200.

Bahkan Disdukcapil, sebelumnya juga menerima data sekira 11 ribu lebih pemilih pemula dari KPU Kaltara.

Baca juga: Samsul Bahri Pelaku Pembunuh Rangga dan Pemerkosa Ibu Muda di Aceh, Tewas di Sel Tahanan Mapolres

Baca juga: SMS dari BRI untuk Penerima Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta, Pendaftaran Banpres Produktif Masih Dibuka

Meskipun data tersebut kata dia, sebenarnya juga telah dimiliki oleh Disdukcapil Kaltara, maupun Disdukcapil kabupaten dan kota.

Sumaji turut menanggapi temuan Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kaltara, terkait adanya sekira 528 data pemilih yang diduga ganda.

Data pemilih yang diduga ganda itu, diklaim Bawaslu ditemukan berdasarkan analisa DPT dari Kabupaten Nunukan, Malinau, Tana Tidung, dan Tarakan.

Halaman
123
Penulis: Amiruddin
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved