Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Masuk Wilayah Kubar Wajib Tunjukkan Hasil Rapid Test, Berlaku Mulai 1 November 2020

Untuk setiap orang yang melaksanakan perjalanan masuk Ke kabupaten Kutai Barat dengan kendaraan pribadi dan transportasi umum

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
SUMPAH - PJS.Bupati Kubar H.M Syirajudin saat ditemui usai acara pengambilan sumpah janji PNS dan ikrar netralitas PNS di gedung ATJ 

SENDAWAR - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kubar H M Syirajudin SH MT menuturkan, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease-2019 Kabupaten Kutai Barat mulai 1 November 2020 memberlakukan berdasarkan Surat Edaran Nomor 955/SEK.200.2/STG.KUBAR/XI/2020 Pengendalian Perjalanan Orang pada pintu masuk wilayah Kabupaten Kutai Barat dalam masa pandemi covid-19.

Setiap orang yang melaksanakan perjalanan masuk Ke kabupaten Kutai Barat dengan kendaraan pribadi dan transportasi umum darat, sungai, dan udara harus memenuhi persyaratan harus menunjukkan identitas diri KTP (Kartu Tanda Penduduk) serta menunjukkan Surat Keterangan Non Reaktif Rapid Test, untuk yang ber-KTP luar Kutai Barat.

Lebih lanjut Pjs Bupati Kubar H M Syirajudin menjelaskan, dengan terbentuknya Tim Satgas Covid dan tertibnya surat edaran masyarakat bisa lebih tertib.

”Dimana tim satgas sudah menurunkan persyaratan yang semula Swab test, menjadi Rapid tes baik yang masuk di jalur darat, sungai maupun udara. Untuk mekanisme di lapangan tentu akan diatur,” kata H M Syirajudin.

Dalam pemberlakuan rapid test juga ada pengecualian, terutama untuk angkutan logistik, sembako, alat-alat produksi, BBM dan ekspedisi barang yang merupakan penggerak ekonomi/penopang ketersedian barang di Kubar, berikut pula bagi Pejabat Negara pusat dan provinsi, DPRD, TNI Polri, Pejabat Daerah, ASN (PNS dan TKK) yang melaksanakan tugas kedinasan keluar dan kedalam wilayah Kabupaten Kutai Barat diberikan pengecualian.

Selanjutnya Pjs Bupati Kubar H M Syirajudin menjelaskan, pemberian pengecualian tersebut dimana banyak target-target kegiatan yang perlu percepatan dan penyelesaian sesuai target dan capaian.

Harapannya  tentu bukan membedakan  masyarakat dan ASN, namun itu semua untuk mencapai target yakni menekan kasus covid-19 di Kubar sehingga bisa kembali ke zona hijau, dan saat ini Kubar sudah bisa turun dari zona orange ke zona kuning hal tersebut perlu kita tingkatkan kedisiplinan seluruh masyarakat.

Dalam hal ini tentu sangat ditekankan kepada seluruh karyawan perusahaan, dan di perusahaan memiliki mekanisme kerja setelah cuti kerja maka masuk ke Kubar harus menunjukkan surat keterangan Non Reaktif Rapid Test. (adv/hms10/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved