Marak Pencurian Motor di Samarinda, Polisi Tegaskan Warga Jangan Lalai Saat Menaruh Kunci

Pencurian kendaraan bermotor yang terekam kamera CCTV atau kamera pengintai tepatnya Minggu (8/11/2020) pagi kemarin

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Tangkapan layar-kejadian pencurian kendaraan bermotor yang terekam kamera CCTV di kawasan Jalan Ampera RT 40, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Minggu (8/11/2020) pagi kemarin.TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pencurian kendaraan bermotor yang terekam kamera CCTV atau kamera pengintai tepatnya Minggu (8/11/2020) pagi kemarin, di kawasan Jalan Ampera RT 40, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, masih ditangani Kepolisian Sektor Palaran, Kota Samarinda.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kapolsek Palaran AKP Angga Indarta, melalui Kanit Reskrim Polsek Palaran, Iptu Syahrial Harahap menjelaskan, peristiwa yang terekam kamera CCTV ini, masih dalam penyelidikan lebih lanjut jajarannya.

Korban sendiri, sudah melaporkan terkait pencurian yang dialami tepatnya di sebuah warung yang masyarakat sekitar ketahui bernama Rumah Makan Sambel Atin.

Baca Juga: Akan Tayang di Trans TV Pukul 23.30 WIB, Sinopsis Film Precious Cargo, Aksi Pencurian Kelas Kakap

Baca Juga: Polisi Mediasi Pencurian Kotak Amal di Samarinda, Pelaku Buat Surat Pernyataan tak Mengulang Lagi

Baca Juga: NEWS VIDEO Tim Beruang Hitam dan Intelmob meringkus pelaku Tindak Pencurian

"Ada laporan kepada pihak kami usai kejadian itu (pencurian motor), masih kami lakukan penyelidikan terkait itu," ujar Iptu Syahrial Harahap, saat dikonfirmasi petang tadi (9/11/2020).

Iptu Syahrial Harahap, juga tak lupa mengimbau masyarakat khususnya kawasan Kecamatan Palaran, agar tidak lalai dalam memarkir kendaraan. 

Saat berada dirumah maupun ketika memarkir di kawasan yang rawan, seperti saat kejadian kemarin, (8/11/2020).

"Ya kita tetap mengimbau pada masyarakat tidak lalai dalam menaruh kendaraannya, di depan rumah atau saat terparkir seperti kejadian kemarin," sebutnya.

Ia menambahkan, kelalaian akibat kunci tertinggal di stop kontak menjadi sebab pada pencurian yang menimpa seorang wanita pada pagi kemarin sekira pukul 10.24 Wita.

Baca Juga: NEWS VIDEO Polisi Bekuk Pelaku Pencurian Spesialis Bobol Rumah di Berau

Baca Juga: Warga Sebut Pencurian Hasil Tambak di Babulu Laut PPU Sudah Sering Terjadi

Baca Juga: Polisi Ringkus 2 Pelaku Pencurian Uang di Kubar, Mengaku sebagai Nasabah, Lakukan Pecah Kaca Mobil

Selain melakukan himbauan tentu akan dibarengi patroli rutin jajaran Polsek Palaran guna menekan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat)

"Kita lakukan patroli dan penyuluhan-penyuluhan pada masyarakat. Kejadia kemarin karena kuncinya ditinggal tertempel di motor," pungkas Iptu Syahrial Harahap.

(TribunKaltim.Co/ Mohammad Fairoussaniy)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved