Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Bapenda UPTD PPRD Kubar Sosialisasikan Keringanan Pajak Kendaraan

Sosialisasi tersebut dilakukan Kamis (12/11), di Kecamatan Melak. Tepatnya di jalan Sendawar Raya, di depan kantor Samsat

HUMASKAB KUBAR
SOSIALISASI PAJAK - Petugas gabungan melakukan sosialisasi keringanan pajak kendaraan di Kutai Barat. 

SENDAWAR - Masih dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor dan program keringanan pajak, petugas gabungan yang terdiri dari Bapenda UPTD PPRD Kutai Barat (Samsat Kubar), Satlantas Polres Kubar, Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kubar kembali menggelar sosialisasi kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor.

Sosialisasi tersebut dilakukan Kamis (12/11), di Kecamatan Melak. Tepatnya di jalan Sendawar Raya, di depan kantor Samsat Pembantu Melak. Sosialisasi diawali dengan beberapa pengarahan dari Samsat Kubar, Satlantas Polres Kubar dan Dishub Kubar.

"Dalam kegiatan ini, kita mensosialisasikan mengenai program keringanan pajak kendaraan yang berlaku hingga akhir Desember 2020, agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," kata Kepala Bapenda UPTD PPRD Wilayah Kubar (Samsat Kubar), Akhmad Sarkawi, melalui Kasi Pembukuan dan Penagihan, H. Ansyari saat berada di lokasi kegiatan.

Saat kegiatan, tidak dilakukan tindakan hukum berupa penilangan ataupun pemeriksaan. Para petugas gabungan hanya membagikan brosur dan menjelaskan program keringanan pajak. Kemudian pengendara diarahkan untuk segera melakukan pembayaran pajak jika masa berlaku pajak kendaraannya sudah lewat, dengan memanfaatkan program keringanan pajak ini.

Program keringanan pajak tersebut diantaranya meliputi penghapusan denda untuk pajak kendaraan yang telah habis masa berlakunya, program diskon 40 persen untuk biaya balik nama kendaraan (BBNKB kedua dan seterusnya), serta program Gebyar Pajak dengan mencapai Rp 1,7 miliar bagi pemenang yang beruntung karena taat pajak dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Tidak hanya memberikan sosialisasi keringanan pajak, para petugas gabungan juga mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan selama pandemi ini dan tetap mematuhi aturan berkendara serta berlalu lintas. "Kami juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah serta mematuhi aturan berlalu lintas," tandasnya.(adv/hms36/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved