Breaking News:

Pemkab Paser tak Bisa Lagi Bangun Rumah Layak Huni Bagi Warga Kurang Mampu, Ini Alasannya

Pemerintah Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur tidak bisa lagi membangun rumah layak huni bagi masyarakat, Kamis, (19/11/2020).

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan, Pemkab Paser tidak bisa lagi membangun rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah. 

TRIBUNKALTOM.CO, TANA PASER - Pemerintah Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur tidak bisa lagi membangun Rumah Layak Huni bagi masyarakat, Kamis, (19/11/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan, Pemkab Paser tidak bisa lagi membangun rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Menurut Katsul, urusan penyediaan rumah layak huni tidak lagi menjadi kewenangan pemerintah daerah, melainkan saat ini menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Baca Juga: Polisi Sebut Ustadz Das'ad Minta Jamaah Bubarkan Diri Antisipasi Covid-19 di Paser, Bukan Tim Gugus

Baca Juga: 13 Pejabat Bersaing untuk Meraih Tiga Kursi Kepala Dinas di Penajam Paser Utara, Ini Daftarnya

Baca Juga: Meskipun Batal Berangkat,132 Calon Haji Penajam Paser Utara Jalani Vaksin Meningitis

"Kewenangan penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah merupakan kewenangan pemerintah pusat," bebernya.

Ketentuan itu mengacu pada Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah terkait pembagian urusan pemerintahan bidang perumahan dan kawasan pemukiman.

Sedangkan kewenangan kabupaten/kota pada urusan Perumahan, lanjut dia,  hanya terbatas pada penyediaan dan rehabilitasi rumah korban bencana.

"Termasuk fasilitas penyediaan rumah bagi masyarakat yang terkena relokasi program pemerintah daerah", ujar Katsul.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved