Pilkada Samarinda

Sekkot Samarinda Tegaskan Persiapan Pilkada Dilakukan Sejak Jauh Hari, Termasuk Bantuan Dana

Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Samarinda, Sugeng Chairuddin menyampaikan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daera

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Sugeng Chairuddin menanggapi terkait kesiapan pelaksaan Pilkada di Kota Samarinda. TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Pemerintah Kota Samarinda melalui Sekretaris Kota atau Sekkot Samarinda, Sugeng Chairuddin menyampaikan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Samarinda sudah dipersiapkan sejak jauh hari.

Dia mengemukakan, seperti memberikan bantuan dana sesuai dengan apa yang dibuat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan hal sebagainya, dengan tujuan agar pelaksaan pesta demokrasi di Kota Tepian ini dapat terselenggara dengan lancar.

"Kami sudah jauh-jauh hari sudah memberikan bantuan dana, sesuai dengan apa yang dibuat oleh KPU," ujar Sugeng Chairuddin saat diwawancarai TribunKaltim.co, Jumat (4/11/2020).

Tidak hanya itu, dia juga mengatakan selalu intens melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Baca juga: Personel Pengamanan di Pilkada Samarinda Akan Jalani Rapid Test untuk Tekan Penyebaran Covid-19

Baca juga: Pola Pengamanan Pilkada Samarinda, Polresta Bagi TPS Jadi Tiga Kategori

Baca juga: Rapat Koordinasi dan Diskusi Dengan KPK, Ini yang Disampaikan Sekkot Samarinda Sugeng Chairuddin

"Dan kami mengadakan koordinasi dan memberikan dukungan, terutama kegiatan di lapangan, yang didukung oleh aparat kami terdepan," ucapnya.

Sementara itu, sebelumnya dia sudah menegaskan dalam pelaksanaan Pilkada nantinya yang paling ditekankan adalah mematuhi protokol kesehatan.

Sugeng Chairuddin menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, dan juga tetap patuh dalam setiap tahapan Pilkada.

"Pemkot Samarinda mengharapkan dengan adanya Pilkada serentak 2020 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, juga tetap menjaga dan patuh dengan nilai-nilai demokrasi yang ada," ucap Sugeng Chairuddin.

(TribunKaltim.co/Muhammad Riduan)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved