Breaking News:

Penanganan Covid

DPR Apresiasi Kerja Keras Pemerintah, Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Air, Prokes Tetap Diterapkan

Kerja keras pemerintah akhirnya membuahkan hasil. Kini sdah tiba di tanah air sejumlah besar vaksin covid-19, dan akan menyusul lagi dalam waktu dekat

Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUN/BIRO PERS/MUCHLIS Jr
Vaksin Covid-19 buatan Sinovac tiba di Kantor Pusat Bio Farma, Bandung, Senin (7/12/2020). Vaksin asal Cina tersebut tiba di Indonesia melalui terminal cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (6/12/2020) malam. TRIBUNNEWS/BIRO PERS/MUCHLIS Jr 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kerja keras pemerintah akhirnya membuahkan hasil. Kini sdah tiba di tanah air sejumlah besar vaksin covid-19, dan akan menyusul lagi dalam waktu dekat.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin memberikan apresiasi atas kerja keras Pemerintah mewujudkan vaksin yang diharapkan menjadi pemutus rantai sebaran Virus Corona.

Pada gilirannya, edukasi kepada masyarakat dalam rangkaian vaksinasi harus berjalan mulus dengan melibatkan semua sektor.

"Kabar baik, setelah kita mendengar kedatangan 1,2 juta dosis. Angin segar yang memberikan harapan, agar wabah Covid-19 segera berlalu. Meski satu catatan, bahwa protokol kesehatan harus tetap diterapkan," kata Azis kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Vaksin Covid-19 Telah Tiba, Muhadjir Sebut MUI Telah Kaji Kehalalan Vaksin Sinovac

Baca juga: 1,2 juta Vaksin Covid Tiba di Tanah Air, 3 Profesi Ini Jadi Prioritas Pemberian Vaksin

DPR, kata Azis, menyarankan pemerintah untuk segera menyiapkan strategi komunikasi publik untuk mendukung keberhasilan vaksinasi itu sendiri.

Elemen publik, menjadi kunci keberhasilan vaksinasi.

Sejalan dengan penyampaian informasi ke masyarakat dengan melibatkan media, ormas, tokoh, maupun kalangan milenial yang kerap mengggunakan media sosial.

"Pemerintah tentu tidak bisa sendiri, dalam merealisasikan vaksinasi ini," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved