Breaking News:

Bupati Kukar Hadiri Kegiatan Jam Komandan Kodim 0906/tgr, Edi Harap Hubungan TNI & Pemda Makin Mesra

Kodim 0906 Tenggarong gelar jam komandan yang dihadiri Bupati Kutai Kartanegara atau Kukar, Edi Damansyah di Pendopo Odah Etam, Senin (21/12/20)

TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI
Suasana kegiatan Jam Komandan di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kodim 0906 Tenggarong gelar Jam Komandan yang dihadiri Bupati Kutai Kartanegara atau Kukar, Edi Damansyah di Pendopo Odah Etam, Senin (21/12/20).

Dandim 0906 Tenggarong, Letkol Infantri Charles Aling mengatakan, Jam Komandan merupakan suatu hal yang wajib digelar  di setiap satuan TNI AD.

"Tak hanya menyampaikan informasi maupun tugas nantinya diemban oleh prajurit, namun jam komandan dinilai efektif dalam memperkuat silahturahmi hingga membangun kepedulian antara seorang prajurit dan pimpinan," ucapnya.

Baca juga: Soal Tunggakan Iuran, Berikut Penjelasan KCP BPJS Ketenagakerjaan Kukar

Baca juga: Hadiri Operasi Lilin 2020, Bupati Kukar Edi Damansyah Minta Tidak Adakan Pesta Nataru Besar-besaran

Baca juga: Dalam 2 Hari Terakhir, 6 Pasien Covid-19 di Kukar Meninggal Dunia, Berikut Ini Datanya

Jam Komandan juga merupakan sarana dalam menyampaikan setiap kebijakan dari komando atas sekaligus hal menonjol yang berkaitan langsung dengan situasi dan kondusifitas wilayah. 

"Seperti kita ketahui bersama Pemilukada baru saja berlangsung dan pesta demokrasi tersebut sudah berjalan aman dan lancar, keamanan di wilayah ini berjalan dengan baik hal," ujar Dandim.

Hal tersebut bisa tercipta dengan adanya kerja sama yang baik antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan semua pihak yang terlibat. Kami sangat berterima kasih atas terciptanya suasana kondusif ini," katanya.

Sementara itu, Edi Damansyah mengucapkan, terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin selama pesta demokrasi berlangsung, Kabupaten Kukar bisa melaksanakan Pilkada dengan aman, nyaman dan tentram.

"Kita berharap kerja sama dan komunikasi yang sudah terjalin dengan baik antara Pemkab Kukar dan TNI AD terus terjaga untuk saling membantu menjaga keamanan bersama," ungkap Edi dalam rilis prokom humas setkab Kukar. Senin, (21/12/2020).

Dia juga mengajak agar TNI AD bisa terus bekerjasama dalam menjalankan program pemerintah seperti program ketahanan pangan pertanian dalam arti luas.

Baca juga: INNALILLAAHI, Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kukar Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Covid-19

Baca juga: Bupati Kukar Inginkan KIM Jadi Mitra Pemkab, Sebar Informasi Program Secara Komprehensif

Baca juga: Angka Sembuh Covid-19 di Kukar Capai 49 Orang dan Tambah 22 Kasus Baru Positif Corona

"Mari kita bersama-sama bekerjasama untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kukar, TNI AD sangat diperlukan perannya dalam hal ini," ujarnya.

"Selain itu juga mari kita bersama untuk menuntaskan kemiskinan di Kukar dan penanganan stunting yang masih banyak dialami oleh masyarakat Kukar," ajaknya.

"Setiap elemen harus berkolaborasi, semua unsur harus berkontribusi. Demi mewujudkan Kukar yang maju, mandiri, sejahtera, dan berkeadilan untuk semua," pungkasnya.

(TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI)

Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved