Breaking News:

Virus Corona di Berau

Ikuti Arahan Pemerintah Pusat, Pemkab Berau Terapkan Jam Operasional untuk Memutus Penyebaran Corona

Upaya menekan penyebaran kasus Covid-19 di Bumi Batiwakkal, pemerintah Kabupaten Berau berencana akan memberlakukan jam operasional.

Penulis: Ikbal Nurkarim | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
PANDEMI CORONA - tim Satgas Covid-19 saat melakukan sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Tepian, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Upaya menekan penyebaran kasus Covid-19 di Bumi Batiwakkal, pemerintah Kabupaten Berau berencana akan memberlakukan jam operasional sesuai yang diatur dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.

Hal itu disampaikan Bupati Berau, Agus Tantomo usai mengikuti rapat melalui video konferensi bersama sejumlah menteri dan kepala daerah di Indonesia.

Jadi ini arahan disesuaikan dengan kondisi Covid-19 terkahir. Ada yang namanya PPKM atau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

"Kita sebenarnya di Kabupaten Berau lebih dulu dan lebih keras terkait masalah PPKM," jelas Agus Tantomo kepada Tribun Kaltim pada Senin (1/2/2021).

"Hampir yang disebutkan dalam PPKM itu sudah kita lakukan di Berau, pembatasan 75 persen WFH itu sudah kita lakukan, malah kalau di PPKM makan minum boleh dengan kapasitas 25 persen kita di Berau malah tidak boleh sama sekali artinya kita sebenarnya lebih keras lebih tegas dari aturan PPKM," tuturnya.

Baca Juga: Respon Bupati Berau Agus Tantomo Usai Disuntik Vaksin Sinovac, Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Baca Juga: Satpol PP Beber Pelanggar Protokol Kesehatan di Berau Masih Tinggi, 700 Lebih Orang Diberi Sanksi

Diakui orang nomor satu di Berau itu yang belum diterapkan hanya pembatasan jam operasional sesuai yang ditetapkan dalam PPKM.

Jadi PPKM jam operasional tempat makan, tempat belanja itu harus tutup setelah jam 8 malam.

"Telah kita sepakati saya akan membuat surat edaran sesuai dengan arahan pemerintah," pungkasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved