Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Pemkab Kukar Salurkan Bantuan Sembako 2 Truk Buat Korban Banjir di Kalsel

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyalurkan bantuan sembako tahap pertama ke korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Suasana pelepasan bantuan sembako korban banjir di Kalsel yang dilakukan di halaman Kantor Bupati Kukar. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyalurkan bantuan sembako tahap pertama ke korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan dilaksanakan Senin (1/2/2021) pukul 09.00 Wita di halaman Kantor Bupati Kukar sekitar dan dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono dan didampingi Kepala BPBD Kukar Marsidik, Assisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat dan Kepala Kemenag Kukar Mukthar.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan relawan dari BPBD, Dinas Sosial dan Satpol PP Kukar berangkat membawa dua truk bahan sembako dan satu minibus kendaraan operasional Kukar.

Baca juga: Perusahaan Finance Merugi Rp 1,3 Miliar, Kepala Cabang Diamankan Polres Bontang

Baca juga: Aturan SIM Terbaru Dikenalkan di Samarinda, Surat Kesehatan dari Faskes Harus Rekomendasi Bid-Dokkes

Baca juga: Asimilasi Covid-19 Jilid II Berlanjut, Perkara Korupsi dan Residivis Dipastikan tak Diberikan

Dalam kegiatan tersebut, Sunggono menjelaskan, bantuan tersebut merupakan hasil dari pembukaan rekening “Kukar Betulungan” yang merupakan inisiator dari Pemkab Kukar.

Bantuan tersebut akan disalurkan ke Kabupaten Banjar Provinsi Kalsel.

Suasana pelepasan bantuan sembako buat korban banjir di Kalsel yang digelar di halaman kantor Bupati Kukar. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Suasana pelepasan bantuan sembako buat korban banjir di Kalsel yang digelar di halaman kantor Bupati Kukar. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI (TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI)

“Karena di Kabupaten Banjar menurut informasinya korban terdampak banjir terbesar di sana,” ujarnya

Dia menambahkan, dua truk logistik tersebut berisikan pakaian pantas pakai, makanan cepat saji, sembako, selimut, kebutuhan ibadah, obat-obatan dan peralatan mandi yang jika dikonversikan ke jumlah uang sekitar Rp 86 juta lebih.

Tak hanya itu, Pemkab Kukar juga memberikan bantuan uang sebesar Rp 75 juta dari bantuan masyarakat yang masuk ke rekening Kukar Betulungan.

“Sementara yang tepat dikumpulkan dari rekening Kukar Betulungan sekitar Rp 154 juta lebih,” ungkapnya.

Sunggono menambahkan, bantuan untuk Kalsel hanya sekali ini saja, akan tetapi karena rekening Kukar Betulungan akan tetap dibuka hingga 4 Februari mendatang, maka bantuan yang terhimpun tersebut akan disalurkan ke Sulbar dan Jawa Barat.

“Kalau di Sulbar dan Jabar ini nanti berupa uang,” ujarnya.

Dia menegaskan, barang-barang yang disalurkan tersebut sudah melalui tahap verifikasi, karena tidak semua bantuan tersebut layak disalurkan kepada yang berhak.

“Karena ada juga yang rusak, kotor dan ada juga yang sudah tidak layak untuk disalurkan,” tuturnya.

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved