Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Berpotensi Besar Tingkatkan Pendapatan Desa di Malinau, DPMD Persiapkan Lomba TTG Tingkat Kabupaten

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Malinau (DPMD Malinau) akan mengadakan lomba teknologi tepat guna tingkat kabupaten pada bulan Maret.

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI
JUMPA PERS - Kepala Seksi Pendayagunaan Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna DPMD Kabupaten Malinau, Jimmy Sakay saat ditemui di Desa Malinau Hulu, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (2/2/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Malinau (DPMD Malinau) akan mengadakan lomba teknologi tepat guna tingkat kabupaten pada bulan Maret 2021 mendatang.

Lomba tersebut diinisiasi guna mewadahi kreativitas inovator dan pos pelayanan teknologi (Posyantek) desa di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

Demikian disampaikan Kepala DPMD Malinau melalui Kepala Seksi Pendayagunaan Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna DPMD Kabupaten Malinau, Jimmy Sakay.

Menurut Jimmy, inovator melalui Posyantek berperan penting untuk meningkatkan sumber daya di daerah.

Baca Juga: Sampaikan Laporan SPT Tahunan, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah: Sumbangsih Pajak Bagi Daerah

Baca Juga: Warga Desa Malinau Hulu, Kembangkan Mesin Teknologi Tepat Guna, Bantu Meringankan Pekerjaan Petani

"Kita masih inventarisir alat-alat yang dikembangkan oleh inovator. TTG yang dikembangkan dapat membantu mengembangkan desa," ungkapnya kepada TribunKaltara.com, Selasa (2/2/2021).

Jimmy mencontohkan bagaimana inovasi yang dikembangkan Hasbullah bersama rekan-rekannya sangat membantu para petani di desa.

Dia mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Hasbullah melalui pengembangan alat dan mesin pertanian sederhana.

"TTG ini punya sumbangsih besar untuk pengembangan desa. Tidak hanya di bidang pertanian, semua bisa dikembangkan sesuai potensi desa," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved