Breaking News:

E-Learning Madrasah Solusi Pembelajaran Online di Masa Pandemi

Pada dunia pendidikan pandemi menyebabkan pembelajaran menggunakan kurikulum darurat dimana proses belajar mengajar dilaksanakan secara daring/online.

IST
Yuniarti, S.Pd, Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Balikpapan 

Oleh: Yuniarti, S.Pd

Guru MTs Negeri 2 Balikpapan

TRIBUNKALTIM.COM - Sejak pertengahan Maret 2020 saat pandemi Covid-19 melanda Negara kita, pemerintah menerbitkan aturan yaitu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pandemi Covid-19 juga berdampak ke segala bidang yaitu kesehatan, ekonomi dan juga pendidikan.

Pada dunia pendidikan pandemi menyebabkan pembelajaran menggunakan kurikulum darurat dimana proses belajar mengajar dilaksanakan secara daring atau jarak jauh.

Agar proses belajar dan mengajar di madrasah dapat berjalan lancer, Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat KSKK Madrasah memberikan solusi berupa aplikasi E-Learning Madrasah.

Yatim Piatu Sejak Lulus SD, Sempat jadi Kuli Bangunan, Kini Basri Mansur Wakil Rakyat di DPRD Paser

Aplikasi ini  dapat digunakan oleh madrasah-madrasah seluruh Indonesia, sehingga dapat dapat memudahkan guru dan siswa dalam berinteraksi saat belajar secara daring.

E-learning Madrasah adalah aplikasi dengan fitur yang lengkap dalam memfasilitasi pembelajaran secara online untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan juga Madrasah Aliyah (MA).

Hingga pertengahan Januari 2021 pengguna server madrasah tercatat 25.394 madrasah pengguna, 1.711.990 siswa pengguna, 172.397 guru pengguna dan 366.902 kelas online.

Sedangkan pengguna server pusat sebanyak 7.146 madrasah pengguna, 409.092 siswa penggunan, 54.962 guru pengguna dan 48.409 kelas online yang tersebar seluru madrasah di Indonesia.

NEWS VIDEO Penjelasan 3 Ustadz Kondang Tentang Puasa Rajab

Halaman
1234
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved