Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Tamat Jadi Walikota, Syaharie Jaang Digadang-gadang Maju di Pilgub Kaltim 2024, Begini Responsnya

Walikota Samarinda Syaharie Jaang, sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim), digadang-gadang berpotensi u

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Walikota Samarinda, Syaharie Jaang sekaligus Ketua DPD Demokrat Kaltim, diwawancara soal pencalonan dirinya dalam Pilgub Kaltim 2024 saat di kawasan Taman Cerdas Samarinda, Selasa (16/2/2021). TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Walikota Samarinda Syaharie Jaang, sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim), digadang-gadang berpotensi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2024 mendatang.

Menyikapi kabar tersebut, Syaharie Jaang menyebutkan dirinya belum ada ancang-ancang kesiapan terkait hal tersebut, dan juga ditambah bergulirnya Pilgub 2024 masih lama.

"Nggak ada ancang-ancang, aku masih konsentrasi masalah sosial, keagamaan. Pilgub itu itu masih lama, nggak mau aku memikirkan, membebankan pikiran," ungkapnya saat diwawancarai Selasa (16/2/2021), di kawasan Taman Cerdas Samarinda.

Baca juga: BREAKING NEWS Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi Meninggal Dunia, Hasil PCR Belum Keluar

Baca juga: Laka Tunggal Terjadi Lagi, Seorang Pengemudi di Balikpapan Tewas Sebelum Sempat Dilarikan ke RS

Ia mengatakan, selagi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim sekarang Isran Noor - Hadi Mulyadi, sukses dalam membangun Kaltim, mengapa tidak memberikan kesempatan lagi kepada mereka.

"Kalau pak Isran Noor sama Pak Hadi Mulyadi sukses membangun kenapa kita tidak memberikan kesempatan lagi. Kita do'ain lah beliau sehat, sukses membangun (Kaltim)," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, menjelang Pilkada Gubernur Kaltim 2024, yang menjadi cuitan partai demokrat saat ini nama Syaharie Jaang, yakni Walikota Samarinda dua periode.

Dia juga merupakan seorang kader yang bukan sembarangan dan posisinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltim.

Sekretaris DPD Demokrat Kaltim, Edy Rusani mengemukakan, Syaharie Jaang merupakan salah satu nama yang memiliki peluang besar sebagai bakal calon Gubernur Kaltim.

Baca juga: Data Pasien Covid-19 tak Valid, Walikota Balikpapan Rizal: KTP Klandasan, Tinggal di Kampung Baru

Baca juga: Tingkat Kesembuhan Kaltim Lebih Tinggi daripada yang Terjangkit Covid-19, Gubernur: Tetap Waspada

"Kader ada banyak, salah satunya ada pak Jaang. Tapi kita lihat lagi ke depannya. Tapi yang pasti pak Jaang masih ada. Ada potensi untuk ke depan," ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (11/2/2021).

Namun ke depannya terkait Pilgub 2024, masih terus dikomunikasikan lagi dengan kader-kader lainnya.

Sementara itu, Edy Rusani juga menyampaikan terkait usainya Pilbup/Pilwali, Partai Demokrat di kabupaten/kota terus melakukan evaluasi.

Baca juga: Jelang Akhir Masa Jabatannya, Syaharie Jaang Serahkan 2 Mobil Dinas, Beri Kode bagi Pejabat Pensiun

Baca juga: Gedung Kejari Samarinda yang Baru Diresmikan, Walikota Syaharie Jaang Merasa Ada Hal Istimewa

Ia membeberkan dari sembilan kabupaten/kota, calon yang didukung oleh Partai Demokrat, yang tidak berhasil maju jadi pemimpin, yakni di Bontang, Samarinda, dan Paser.

"Yang lainkan masuk, seperti Kukar, Berau, Kutim, Balikpapan," ucapnya.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved