Breaking News:

Kebakaran di Prapatan

Saksi Mata Pertama di Kebakaran Prapatan Balikpapan, Bangunkan Warga Pakai Palu, Dipukul ke Tiang

Petaka kebakaran di kawasan Prapatan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, diketahui pertama kali oleh seorang warga bernama Rusli

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
BERKERUMUN - Ruas badan jalan di penuhi warga untuk menyelamatkan diri dari peristiwa kebakaran di daerah Prapratan Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, yang menimpa sedikitnya 4 ruko ludes dilahap Si Jago Merah pada Kamis (18/2/2021) dini hari.  

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Petaka kebakaran di daerah Jalan Prapatan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, diketahui pertama kali oleh seorang warga bernama Rusli.

Saat bersua dengan Tribun Kaltim, sebelum kejadian kebakaran, ia mengaku sedang menyaksikan televisi.

Senada dengan Ketua RT 13, Sudarmanto yang mengatakan, sumber api berasal dari lantai dasar sebuah ruko yang menjual sayur mayur di kawasan Jalan Prapatan

Hingga pukul 01.50 Wita, ia menuturkan bahwa api begitu saja membesar tanpa diketahui sumbernya, Kamis (18/2/2021). 

Baca Juga: PPKM di Balikpapan, Kasus Covid-19 Belum Turun, Walikota Rizal Effendi: Kita Kembali ke Zona Merah

Merasa khawatir api kian membesar, ia sontak mengambil sebuah palu miliknya dan memukul tiang listrik di pinggir jalan guna membangunkan warga sekitar.

"Nggak tau sudah berapa kali saya pukul, pokoknya orang-orang keluar dulu," ucap Rusli.

Dimana sekitar pukul 02.00 Wita, kawasan Jalan Prapatan sendiri kemudian tampak dibanjiri oleh warga yang hendak menyelamatkan diri.

Warga melihat kebakaran melahap sejumlah pertokoan di kawasan Jalan Prapatan RT 11, Kelurahan Telaga Sari Balikpapan Kota sekitar pukul 01.53 Wita.
Warga melihat kebakaran melahap sejumlah pertokoan di kawasan Jalan Prapatan RT 11, Kelurahan Telaga Sari Balikpapan Kota sekitar pukul 01.53 Wita. (TRIBUNKALTIM/DWI ARDIANTO)

Beberapa di antaranya yang diduga penghuni terdampak, mencoba mengevakuasi harta benda yang bisa diselamatkan.

Ia pun berharap agar api cepat dipadamkan dan tak merambat ke rumah lain. Sebab kondisi rumah di lokasi kejadian, memang saling berdempetan.

Halaman
1234
Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved