Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Asik, Wisata Susur Sungai Mahakam Samarinda Mulai Dibuka Lagi, Hanya Hari Sabtu-Minggu

Akhir pekan di kawasan Tepian, Sungai Mahakam, Kota Samarinda menjadi tempat menarik mengeluarkan unek unek, menjauhi rutinitas kerja.

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
WISATA SUSUR SUNGAI MAHAKAM-Penumpang menikmati suasana susur Sungai Mahakam dimulai dari Dermaga Mahakam Hilir yang baru dibangun kembalo di Jalan Gajah Mada Pasar Pagi , Sabtu (20/2/2021).Susur sungai Mahakam sekitar 2 jam melewati bawah 2 Jembatan Mahakam memuaskan pengunjung mengusir kejenuhan diakhir pekan ditengah pandemi covid 19.TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO. 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA-Akhir pekan di kawasan Tepian, Sungai Mahakam, Kota Samarinda menjadi tempat menarik mengeluarkan unek unek, menjauhi rutinitas kerja.

Berangkat dari Dermaga Mahakam Hilir yang baru selesai dibangun kembali, di Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (20/2/2021), warga melakukan rekreasi dengan menikmati susur sungai. 

Pengelola Kapal Pesut Etam, Aris mengutarakan, kawasan Sungai Mahakam menjadi tempat asik bagi penumpang yang melakukan wisata susur Sungai Mahakam.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Karang Joang Balikpapan, Truk vs Sepeda Motor Adu Banteng, Warga Kukar Meninggal

Baca juga: Polresta Samarinda Ringkus 3 Ibu Rumah Tangga jadi Tersangka Sindikat Narkoba

Dimulai hampir sekitar pukul 18.00 Wita sampai sekitar pukul 19.45 Wita.

"Pandemi Covid 19 jadi  waktu bagi saya mengelola kapal Pesut Etam berbenah. Sekitar 11 bulan saya menepikan kapal di kawasan Samarinda Seberang.Hari ini yang berangkat susur Sungai Mahakam perorangan dan harapan kami  hanya  hari Sabtu-Minggu saja," tuturnya .

Aris mengatakan, kebijakan tim percepatan penanganan covid 19 dan kebijakan Kaltim Steril dari pemerintah jelas berpengaruh bagi usahanya mengelola wisata susur  Sungai Mahakam, dengan menjalankan protokol covid 19 ada thermogun , hand sanitizer tersedia.

Baca juga: Perda Covid-19 Balikpapan Segera Disahkan, Langgar Prokes Denda Perkantoran Naik Rp 1 Juta

Baca juga: Polresta Balikpapan Tangkap Warga Muara Rapak Bawa Badik, Curiga Melarikan Diri Saat Didekati Polisi

"Wisata susur Sungai Mahakam tutup sepekan saman saja pengalaman dan rasanya  seperti tutup 1 bulan.

Saat ini kami mau tidak mau kembali beroperasi berusaha mengais  rezeki.Di kawasan Dermaga MahakamHilir masih dekat kawasan Pasar Pagi juga ada yangg jualan keripik bakso dan lainnya, yang bisa ikut berusaha menggerakkan kegiatan ekonomi dengan berjualan.Produk bisa kami beli untuk dinikmati para penumpang kapal," lanjutnya.

Aris juga menambahkan karena pandemi corona membuat prihatin namun dirinya tetap ingin berbuat yang positif.

"Saya ajak juga 4 orang siswa SMK untuk belajar di sini melayani selama wisata susur Sungai Mahakam. Kasihan juga mereka kan  siswa SMK harus praktek , yang jurusan wisata ya sesuai dengan jurusannya mereka juga ikut praktek tak hanya sekolah secara daring.

Halaman
12
Penulis: Nevrianto
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved