Breaking News:

Berita Paser Terkini

Mantan Wabup Paser Kaharuddin Serahkan Jabatan Plh Bupati pada Sekda Paser Katsul Wijaya

Mantan Wakil Bupati Paser H. Kaharuddin menyerahkan jabatan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Paser kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Katsul Wijaya, Selasa

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Serah terima jabatan Plh Bupati Paser oleh mantan Wakil Bupati Paser kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Paser, Katsul Wijaya yang berlangsung di Ruang Rapat Telake, Sekretariat Pemerintah Kabupaten Paser. TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- Mantan Wakil Bupati Paser H. Kaharuddin menyerahkan jabatan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Paser kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Katsul Wijaya, Selasa (23/2/2021).

Serah terima jabatan tersebut berlangsung di ruang rapat Telake, Sekretariat Pemerintah Kabupaten Paser yang disaksikan oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebagaimana yang diketahui, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dinyatakan meninggal dunia sehari sebelum resmi purna tugas dari jabatannya pada 17 Februari 2021.

Baca juga: Gubernur Kaltim Isran Noor Sebut Kukar, Kutim dan Mahulu Berpotensi Karhutla, Ini Alasannya

Baca juga: Ingin Memancing, Seorang Pemuda di Samarinda Tiba-tiba Lompat ke Sungai Mahakam, Sempat Minta Tolong

Baca juga: Kebakaran Terjadi Lagi, Sebuah Mess Perusahaan di Balikpapan Dilalap Jago Merah

Kaharuddin berpesan, meski jabatan Bupati dan Wakil Bupati berakhir namun pembangunan di Kabupaten Paser harus tetap berjalan.

"Dengan penunjukan Plh ini, kami harapkan pemerintahan tetap berjalan sampai pada pelantikan bupati terpilih," kata Kaharuddin.

Kaharuddin mengakui selama kepemimpinannya masih ada kekurangan baik berupa kebijakan maupun yang bersifat pribadi.

Untuk itu, ia memohon maaf jika selama mengambil kebijakan dirinya kerap dihadapkan pada keputusan sulit, sehingga terkadang dinilai salah oleh sebagian masyarakat.

"Maaf selama kepemimpinan saya ada ucapan, sikap dan kebijakan yang tidak sesuai harapan," ujar Kaharuddin.

Sementara itu Plh Bupati Paser Katsul Wijaya mengatakan, akan melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Beberapa hal yang kami tindak lanjuti terutama melakukan serah terima memori masa jabatan Bupati sebelumnya kepada saya selaku Sekretaris Daerah," terangnya.

Katsul Wijaya mengatakan, tugas pokok Plh Bupati ini hanya memiliki kewenangan yang terbatas, tidak diperkenankan melakukan kebijakan yang sifatnya strategis.

"Plh Bupati memiliki kewenangan terbatas tidak boleh melakukan mutasi, dan  penganggaran, namun hal lain seperti kegiatan rutin seremonial tetap bisa dilaksanakan," kata Katsul Wijaya.

Ia berharap dukungan dari Forkopimda, Perangkat Daerah, DPRD, dan tentunya masyarakat Paser untuk kelancaran roda Pemerintahan sehingga dapat berjalan dengan lebih baik.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved