Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Profil Daft Punk, Bubar Setelah 28 Tahun, Pernah Berkolaborasi Bersama Kanye West

Daft Punk berdiri di Paris pada 1993, merupakan proyek musik elektronik Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Hommen-Christo

TRIBUNKALTIM.CO- Duo elektronik asal Prancis, Daft Punk, menyatakan bubar setelah 28 tahun.

Daft Punk yang terdiri atas Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Hommen-Christo, mengumumkan perpisahan mereka melalui tayangan Youtube berdurasi 8 menit.

Berpisahnya Daft Punk dikonfirmasi oleh Kathryn Frazier, Publisher dari Daft Punk.

Dikutip dari The Guardian dan Pitchfork, Dalam video berdurasi 8 menit tersebut, merupakan lanjutan dari film pendek mereka berjudul Electroma tahun 2006.

Daft Punk berdiri di Paris pada 1993, merupakan proyek musik elektronik Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Hommen-Christo.

Keduanya dulu tergabung dalam satu band bernama Darlin, dengan aliran rock, review mengenai Darlin, yang membuat akhirnya keduanya memutuskan bubar setelah mendapat kritik sebagai band, "Daft Punky Trashy," keduanya akhirnya memutuskan mengambil nama Daft Punk untuk projek elektronik band mereka.

Melansir CNN, Senin (22/2/2021), juru bicara Daft Punk, Kathryn Frazier, mengonfirmasi berakhirnya duo itu, tetapi tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai alasannya.

Daft Punk merilis album perdana mereka, Homework pada tahun 1997, nama mereka langsung melejit dengan lagu andalan mereka Around The World  dan Da Funk.

Pada tahun 2001, Daft Punk meluncurkan album Discovery, dan langsung meledak dengan dua lagu andalan One More Time dan juga Harder, Better Faster Stronger.

Album Daft Punk tersebut juga dikemas dalam sebuah film dengan judul Interstella 555, The 5troy of the 5ecret 5tar 5ystem.

Halaman
12
Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved