Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Pemkab Kukar Lakukan Gladi Bersih Jelang Pelantikan Kepala Daerah Jumat 26 Februari secara Virtual

Menjelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) besok, Jumat, (26/2/2021), Pemerintah Kabupaten Kukar.

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Kepala Bagian Prokom Setkab Kukar, Ismed mengungkapkan, pihaknya sudah mendengar pengarahan dari Kemendagri RI dan dapat dipastikan pelantikan akan digelar Jumat besok, hanya tinggal pemantapan dari masing-masing daerah. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Menjelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) besok, Jumat, (26/2/2021), Pemerintah Kabupaten Kukar melakukan gladi bersih di ruang serbaguna kantor Bupati Kukar.

Segala persiapan telah dilakukan pemkab Kukar untuk kelancaran pelantikan kepala daerah yang dilaksanakan secara virtual itu.

Diketahui, Gubernur Kaltim Isran Noor rencananya akan melantik enam kepala daerah, diantaranya Kukar, Kutai Timur (Kutim), Samarinda, Paser, Berau, dan Mahakam Ulu (Mahulu).

Kepala Bagian Prokom Setkab Kukar, Ismed mengungkapkan, pihaknya sudah mendengar pengarahan dari Kemendagri RI dan dapat dipastikan pelantikan akan digelar Jumat besok, hanya tinggal pemantapan dari masing-masing daerah.

Baca juga: Pemkab Kukar Ikuti Rakor Satgas Covid-19 Se-Kaltim, Kasatpol PP Akui Acara Pernikahan Jadi Momok

“Untuk di Kukar kita lakukan secara virtual mengikuti arahan dari provinsi dan hanya Mahulu yang dilantik secara tatap muka di kantor gibernur Kaltim karena terkendala masalah jaringan,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, untuk persiapan, pihaknya sudah siap 100 persen untuk melaksanakan pelantikan secara virtual. Bahkan pihaknya juga sudah mengatur mulai pemberangkatan kepala daerah yang dilantik hingga pelaksanaan pelantikan berlangsung.

“Mudahan apa yang kita lakukan ini dilancarkan semua,” tuturnya.

Lanjut dia, secara teknis pelantikan hanya dapat diisi maksimal 25 orang yang terdiri dari Forkopimda dan keluarga inti dari kepala daerah yang akan dilantik.

Sementara, tamu diluar keluarga inti akan disiapkan tempat di ruang vicon.

Baca juga: Pemkab Kukar Salurkan Bantuan Sembako 2 Truk Buat Korban Banjir di Kalsel

“Kalau rekan media juga sudah kita siapkan dua tempat, ada di tenda depan kantor bupati dengan layar tv, ada juga di ruang rapat sekda. Karena media dibatasi juga, hanya enam orang saja yang bisa masuk ke dalam,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk masalah jaringan dan listrik diakuinya sudah dipersiapkan, untuk jaringan sudah dibackup dari Kominfo Kukar dan antisipasi pemadaman listrik sudah dipersiapkan mesin genset.

“Jadi semua sudah kita siapkan untuk tim setting tempat juga sudah kita lakukan,” pungkasnya.

Penulis Aris Joni | Editor: Budi Susilo

Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved