Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

BNNP Kaltim Bersama Lapas Narkotika Ungkap Peredaran Libatkan Warga Binaan Pemasyarakatan

Saat sedang menjalani masa tahanan, warga binaan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Narkotika Samarinda.

HO/BNNP KALTIM
Tim dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim, mengamankan seorang kurir berinisial MKT di Samarinda pada Minggu, 21 Februari 2021 lalu dengan barang bukti sabu-sabu kawasan Jalan Juanda, Kota Samarinda sekitar pukul 17.00 Wita. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Saat sedang menjalani masa tahanan, warga binaan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Narkotika Samarinda, Jalan Padat Karya, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, malah terlibat dengan jaringan narkotika.

Pengungkapan berawal ketika Tim dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim, mengamankan seorang kurir berinisial MKT di Samarinda pada Minggu, 21 Februari 2021 lalu dengan barang bukti sabu-sabu kawasan Jalan Juanda, Kota Samarinda sekitar pukul 17.00 Wita.

Saat diamankan, dari tangan MKT didapati barang bukti empat bal paket narkotika sabu dengan berat total 200 Gram/Brutto. Lalu, MKT dibawa ke kosnya di kawasan Jalan Pramuka, Kota Samarinda.

Disana, petugas mendapati barang bukti lain yakni narkotika 3,5 butir inex merk rolex warna hijau.

Baca juga: NEWS VIDEO Gadis 11 Tahun Gantikan Peran Orangtuanya setelah Ayah dan Ibu Dipenjara karena Narkoba

Berbagai plastik klip bermacam ukuran, sendok takar, timbangan, alat isap sabu (bong), beberapa ponsel dan sebuah  sepeda motor honda CBR warna merah plat nopol KT 5116 FA.

Tim BNNP Kaltim lalu melakukan pengembangan lapangan. Kristal putih mematikan yang didapat dari MKT diselidiki akan dibawa kemana.

"Ternyata barang akan dibawa ke Desa Tepian, Tanah Grogot ke pelaku lain berinisial SKR," Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Iman Sumantri melalui Kabid Pemberantasan BNNP Kaltim, Kombes Pol Djoko Purnomo saat dikonfirmasi Minggu (28/2/2021) hari ini. 

Baca juga: BNNP Kaltim Soal Data Akhir Tahun Narkoba, Warga Jangan Salah Informasi, Rehab Bukan Proses Hukum

SKR diamankan sehari setelah MKT diamankan yakni Senin, 22 Februari 2021 sekitar pukul 05.30 WITA.

Dari pengakuan SKR, diketahui sabu-sabu tersebut dipesan oleh seorang pelaku lain berinisial ALS yang merupakan warga binaan di Lapas Narkotika Samarinda.

Berdasar keterangan SKR, kami lakukan koordinasi bersama pihak Lapas, lalu bersama mengungkap.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved