Breaking News:

Virus Corona di PPU

Dandim 0913/PPU Ajak Masyarakat tak Takut Disuntik Vaksin Sinovac dan Termakan Isu Hoax

Komandan Kodim (Dandim) 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho mengajak masyarakat PPU tidak takut dan tidak termakan isu hoax tentang vaksin sin

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho mengajak masyarakat PPU tidak takut dan tidak termakan isu hoax tentang vaksin sinovac di wilayahnya. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Komandan Kodim (Dandim) 0913/PPU, Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho mengajak masyarakat PPU tidak takut dan tidak termakan isu hoax tentang vaksin sinovac di wilayahnya dalam rangka membantu program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Diketahui, Senin (1/3/2021) kemarin, pelaksana vaksin covid-19 tahap kedua sudah dilaksanakan.

Sementara Pemerintah Daerah mendapatkan sebanyak 180 vial yang diperuntukkan bagi 1.050 orang yang dikhususkan bagi petugas pelayanan publik, seperti OPD, TNI-Polri, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Satpol PP, Perizinan dan pelayanan publik lainnya.

Baca juga: Vaksin Massal Digelar Lagi di Balikpapan, Tiga Golongan Jadi Sasaran Vaksin Covid-19 Pekan Ini

Baca juga: Dishub Samarinda Pertanyakan Mekanisme Tambat di Tengah Alur Sungai, KSOP Beri Penjelasan 

Sementara personel Kodim 0913/PPU kemarin telah melakukan vaksinasi secara bertahap dengan total personel mencapai 140 orang yang ikut disuntik vaksin sinovac.

Menurut Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, pelaksanaan vaksinasi bagi personel TNI kali ini akan memberikan pesan moral kepada masyarakat, sebab tidak lama lagi di tahap ketiga vaksinasi akan dikhususkan bagi masyarakat PPU.

"Dan ini akan memberikan pesan moral memberikan contoh bahwa vaksin itu aman dan halal, tapi tentunya kita jangan pernah lengah dan abai terhadap protokol kesehatan," ucap Dandim 0913/PPU, Senin (1/3/2021).

Dandim mengajak masyarakat PPU untuk membuang rasa takut terhadap vaksin sinovac serta tidak terpengaruh oleh isu hoax tentang vaksin covid-19.

"Jadi buang itu rasa ketakutakan, buang itu berita hoax dan harapannya kita semua akan tercipta herd community atau kekebalan kelompok," kata Dandim 0913/PPU.

Baca juga: Jago Merah Lalap Rumah Kosong di Balikpapan Baru, Pemadaman Dilakukan dengan Membongkar Atap

Baca juga: 9 Pejabat Korps Adhyaksa Kaltim Dirotasi, Lima Orang Jabat sebagai Kajari

Diberitakan sebelumnya, jajaran personel TNI Kodim 1903/Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin satu di Markas Kodim (Makodim) hari ini, Senin (1/3/2021).

"Sesuai tindak lanjut instruksi pimpinan atas, Mabes TNI dan Kodam, khususnya dari institusi TNI, melaksanakan satu kegiatan, yaitu serbuan vaksinasi, dengan sasaran utama adalah Babinsa, dan anggota satuan kewilayahan," kata Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, Senin (1/3/2021).

Halaman
12
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved