Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Polresta Balikpapan Luncurkan Layanan SIM Delivery Kerja Sama dengan Gojek, Pemohon tak Perlu Antre

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak meresmikan pelayanan terbaru dari jajaran Polresta Balikpapan berupa pengantaran Surat Izin Mengemudi (SI

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak meresmikan pelayanan SIM Delivery yang bekerja sama dengan Gojek di lokasi halaman Satpas Polresta Balikpapan, Selasa (2/3/2021). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak meresmikan pelayanan terbaru dari jajaran Polresta Balikpapan berupa pengantaran Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mako Polresta Balikpapan, Selasa (2/3/2021).

Di mana pelayanan terbaru ini bekerja sama dengan industri transportasi buatan anak bangsa, yakni Gojek.

Di mana ke depannya, terkait SIM, pemohon tidak perlu antre untuk mengambil karena memanfaatkan fitur Go-Send dalam aplikasi Go-Jek.

Baca juga: Satgas Covid-19 Balikpapan Beberkan Aturan Baru, Cek 4 Jenis Merk Vaksin Corona yang Dilarang

Baca juga: Dishub Samarinda Pertanyakan Mekanisme Tambat di Tengah Alur Sungai, KSOP Beri Penjelasan 

Dalam peresmian ini, turut dihadiri oleh Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi dan Dandim 0905 Balikpapan, Kolonel I Gusti Agung Sujarnawa.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menegaskan, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo telah merumuskan empat bidang transformasi Polri yang presisi.

Pertama di bidang organisasi transformasi, operasional transformasi, pelayanan publik dan transformasi bidang pengawasan.

Urusan transformasi bidang pelayanan publik, lanjut Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Kapolri meminta agar ada peningkatan yang signifikan terhadap pelayanan publik.

"Kemudian, pelayanan publik ini masuk dalam 16 program prioritas Kapolri. Dan tentu saja ini membutuhkan kreativitas dari anggota Polri yang duduk pada posisi memberikan pelayanan publik kepada masyarakat," ujarnya.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menambahkan, SIM Delivery merupakan salah satu implementasi program prioritas Kapolri dalam rangka mewujudkan layanan publik yang cepat, mudah, terstruktur dengan mengandalkan teknologi informasi.

Inovasi ini juga termasuk dalam program keenam poin 18 program Kapolri.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved