Berita Kutim Terkini

DPRD Kutim Sampaikan Hasil Reses di Dapil Masing-Masing, Persoalan Air Bersih Jadi Keluhan Warga

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur menyampaikan hasil reses pada Rapat Paripurna Masa Sidang II Tahun Sidang 2020/2021, Jum'a

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan menyampaikan 3 pokok inti hasil reses di dapil II yang akan disamakan dengan hasil Musrenbangcam Pemkab Kutim, Jumat (5/3/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur menyampaikan hasil reses pada Rapat Paripurna Masa Sidang II Tahun Sidang 2020/2021, Jum'at (5/3/2021).

Pada rapat yang digelar tertutup di Gedung Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Timur tersebut, Dewan menyampaikan hasil reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Reses yang dilakukan dewan bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah, yang selanjutnya akan ditampung dan disampaikan kepada pemerintah.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Samarinda, Berboncengan Sepeda Motor Diduga Mabuk, Bawa Sajam, Satu Orang Tewas

Baca juga: Punya Ballroom Besar, Hotel Bintang Lima di Balikpapan Ini Bakal jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Umat Katolik Balikpapan Kecewa Kuota Vaksin Sinovac Hanya Dapat 2%, Rizal Effendi: Jangan Marah

"Hari ini kita memaripurnakan hasil reses anggota DPRD dengan program SIPD," ujar Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan saat diwawancarai usai sidang paripurna.

Dia menjelaskan, terkait keluhan yang banyak disampaikan oleh masyarakat pada kegiatan reses di Dapilnya, yakni Dapil II, air bersih masih menjadi kendala utama.

"Program masalah air. Air bersih karena di pelosok-pelosok itu belum terjangkau PDAM, sehingga keluhan terkait air besih sangat mendominasi," ujarnya.

Selain air bersih, diakui Arfan, infrastruktur dan penerangan juga banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

"Tiga itu pokok inti yang diutarakan masyarakat," ucapnya.

Arfan menerangkan hasil reses yang telah diparipurnakan tersebut, nantinya akan diusulkan kembali pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang akan dilakukan Pemerintah Daerah.

"Ya, tanggal 9 nanti, hasil reses akan disamakan dan diusulkan bersama pemerintah. Supaya aspirasi masyarakat ini bisa ditindaklanjuti dan dilaksanakan pada tahun berikutnya," ucapnya.

Apabila sesuai dengan perencanaan, Musrenbang akan digelar di 18 kecamatan yang ada di Kutai Timur secara bergilir selama bulan Maret 2021.

Penulis: Syifa'ul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved