Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Pemkab Kukar Dukung Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM di PN Tenggarong

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendukung pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Ber

HO/PROKOM SETKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan sambutan dalam pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Negeri (PN) Tenggarong, Rabu (17/3/2021) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGARONG- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendukung pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Negeri (PN) Tenggarong.

Hal itu disampaikan Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya pada pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM di ruang serba guna PN Tenggarong, Rabu (17/3/2021) kemarin.

Diungkapkan Edi Damansyah, berdasarkan catatan salah satu yang menjadi persoalan dalam membangun zona integritas adalah kondisi internal karena resistensi di kalangan internal yang sulit dikendalikan. 
 

Baca juga: Lantik Pejabat Fungsional, Bupati Kukar Edi Damansyah Minta Pola Pikir dan Kinerja Harus Lebih Baik

Baca juga: Bantu Pemkab Susun RPJMD 2021-2026, Bupati Kukar Edi Damansyah Bentuk Tim Gugus Tugas Idaman

Edi Damansyah berharap selain zona integritas terbangun dengan baik, penggunaan aplikasi yang sudah diluncurkan oleh PN Tenggarong dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Kutai Kartanegara dalam mendapatkan pelayanan.

"Kehadiran kita, khususnya kami pada sore hari ini tentunya bersama-sama guna memberikan dukungan terhadap apa yang dilakukan Ketua Pengadilan dan jajarannya sehingga zona integritas ini betul-betul bisa berjalan dengan baik," ujar Edi Damansyah.

Sementara itu Ketua PN Tenggarong Asep Koswara mengatakan, dalam pembangunan zona integritas ada beberapa tahapan, yaitu pencanangan, pembangunan, pengusulan, penilaian dan yang terakhir adalah penetapan.

"Dari semua itu yang paling berat yaitu pembangunan," ujarnya.

Namun untuk membangun zona integritas, pihaknya sudah siap, baik dari sumber daya manusia (SDM), sistemnya maupun budaya layanannya.

Dan untuk mendukung terciptanya pembangunan zona integritas di institusi yang dipimpinnya, pihaknya telah meluncurkan berbagai aplikasi, yaitu Avatar (asisten virtual tenggarong), Sinta (sistem informasi tilang) dan Papan Sirap (perpanjangan penahanan, diversi, dan penyitaan/penggeledahan secara elektronik).

"Semua aplikasi tersebut dalam rangka kita memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan," ungkapnya dalam rilis Prokom Setkab Kukar.

Pencanangan ditandai penandatangan piagam pencanangan oleh Ketua PN Tenggarong Asep Koswara yang disaksikan Bupati Edi Damansyah, Kapolres Kukar Irwan Masulin Ginting, Kajari Tenggarong Darmo Wijoyo, Ketua Pengadilan Agama Rusdiana, Kalapas Klas IIB Tenggarong Agus Dwirijanto, Kepala Kementerian Agama Mukhtar, Sekretaris Dewan M.Ridha Darmawan dan Sultan Kutai Adji Mohammad Arifin.

Berita tentang Kukar

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved