Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Iwapi Balikpapan Endorse Pinky Movement LPG Pertamina, Jadi Peluang Baru Pengusaha Perempuan

Kerja sama antara Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) DPC Balikpapan dengan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan

TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI AM
Pertamina MOR VI Kalimantan dan Iwapi DPC Balikpapan menggelar kegiatan bertajuk “Launching Endorse Pinky Movement LPG Pertamina”, Rabu (24/3).TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI AM 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kerja sama antara Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) DPC Balikpapan dengan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan telah terjalin sejak tahun lalu melalui program kemitraan.

Melalui program tersebut Pertamina telah mengucurkan dana sebesar Rp 8,3 miliar untuk mengembangkan usaha anggota Iwapi.

Kerja sama rupanya tidak hanya berhenti di situ saja. Pertamina MOR VI Kalimantan dan Iwapi DPC Balikpapan menggelar kegiatan bertajuk “Launching Endorse Pinky Movement LPG Pertamina”.

Baca juga: BPJamsostek Balikpapan Kerjasama dengan Iwapi, Badan Usaha dan Pekerja Sepakat Jadi Peserta

Baca juga: UMKM Kunci Pemulihan Ekonomi, Iwapi Balikpapan Genjot Permodalan dan Akses Pasar

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka HUT ke-46 DPC Iwapi Kota Balikpapan.

Menurut Ketua Iwapi DPC Balikpapan, Ernawaty Gafar, Pertamina telah memberikan kepercayaan kepada Iwapi untuk ambil bagian dalam pemasaran Bright Gas.

Perlahan tapi pasti, para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang tergabung dalam Iwapi akan menggunakan produk ini dalam menjalankan usahanya.

"Pertamina begitu percaya ke Iwapi Balikpapan untuk membantu menyosialisasikan pemakaian LPG pink. Ke depan, LPG Melon akan ditarik pelan-pelan dari UKM kami yang bergerak di sektor kuliner," jelas perempuan yang kerap disapa Erna, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Ketua IWAPI Balikpapan Setor Berkas, Maju di Bursa Pemilihan Ketua Kadin

Kegiatan itu pun, lanjutnya, merupakan suatu peluang bagi anggotanya untuk menjadi agen Pertamina.

Anggota Iwapi bisa membuka outlet untuk memasarkan produk gas elpiji domestik non-subsidi tersebut.

"Semoga ada peluang baru lagi bagi anggota kita dengan menjadi endorse pinky movement. Iwapi bisa menjadi agen-agen dengan membuka outlet-outlet," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved