Breaking News:

Kilang Pertamina Meledak

TERKUAK Penyebab Kilang Minyak Pertamina Meledak, Diduga Tersambar Petir, Ada Teror Bau & Hawa Panas

Terkuak penyebab Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu meledak, diduga tersambar petir, ada teror bau sangit dan hawa panas

Kolase Tribunkaltim.co
Terkuak penyebab Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu meledak, diduga tersambar petir, ada teror bau sangit dan hawa panas. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kilang Minyak Pertamina Balongan, Indramayu jadi sorotan publik.

Lantaran kilang minyak Pertamina meledak dan terjadi kebakaran hebat, Senin (29/3/2021) dini hari.

Dari penuturan warga di sekitar lokasi, diduga kilang minyak Pertamina itu terbakar dan meledak gara-gara tersambar petir.

Diketahui sebelum kejadian, kondisi Balongan, Indramayu sedang hujan deras.

Namun hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait soal penyebab kilang minyak Pertamina itu bisa terbakar dan meledak.

Selain diteror kepanikan saat kejadian, masyarakat Balongan yang berada di sekitar lokasi kilang minyak juga terteror dengan bau sangit dan hawa panas pasca kebakaran terjadi.

Baca juga: BREAKING NEWS: DETIK-DETIK Kilang Minyak Balongan Indramayu Meledak, Masih Kebakaran, Lengkap Video!

"Saat terjadi kilat dan petir, terdengar juga suara ledakan yang tak lama kemudian muncul api dari dalam kilang," kata Ade, warga di sekitar lokasi kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu.

Dilansir TribunJabar.id bau menyengat menyelimuti pemukiman warga di sekitaran wilayah Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin (29/3/2021).

Bau itu timbul akibat meledaknya PT Pertamina RU VI Balongan hingga membuat kebakaran hebat sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Salah satunya di Desa Sukaurip, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved