Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Kunjungan ke Tanah Bumbu Kalsel, Pemkab Kukar Berencana Adopsi Program Perumahan Murah di Batulicin

Pemkab Kukar berencana mengadopsi program perumahan murah yang diterapkan Pemkab Tanah Bumbu di Batulicin, Provinsi Kalimantan Selatan

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Prokom Setkab Kukar
Perumahan murah di Batulicin, HO/Prokom Setkab Kukar 

TRIBUBKALTIM.CO, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara atau Pemkab Kukar berencana mengadopsi program perumahan murah yang diterapkan Pemkab Tanah Bumbu di Batulicin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu diutarakan Bupati Kukar Edi Damansyah usai melakukan kunjungan lapangan ke Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati didampingi Wakil Bupati Rendi Solihin, Kepala Bappeda Wiyono, dan Kabag Prokom Ismed Setkab Kukar pada Senin (29/3/2021) kemarin.
 

Bupati Kukar Edi Damansyah bersama rombongan saat touring lintas provinsi menggunakan sepeda, HO/Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah bersama rombongan saat touring lintas provinsi menggunakan sepeda, HO/Prokom (HO/Prokom)

Baca juga: Jelajahi Perbatasan Kaltim-Kalsel, Bupati dan Wabup Kukar Touring Lintas Provinsi Gunakan Sepeda

"Kunjungan lapangan ke Batulicin ini merupakan wujud komitmen Pemkab Kukar serta sinergitas yang terbangun antara manajemen dunia usaha (PT Dua Putri Group) dan perbankan (BPD Kaltimtara) dalam mewujudkan program pembangunan perumahan murah atau bersubsidi untuk rakyat Kutai Kartanegara," kata Edi Damansyah dalam rilis prokom setkab Kukar.

Menurut Edi, sesuai visi misi berkomitmen menjadikan Kutai Kartanegara Idaman, serta mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia.

"Inilah komitmen kami dituangkan dalam misi ke-4 yakni meningkatkan kualitas layanan infrastruktur dasar dan konektivitas antar wilayah, salah satunya tersedianya perumahan murah atau bersubsidi untuk rakyat Kukar," ujarnya.

Baca juga: Bocah 7 Tahun Tenggelam di Sekitar Keramba Warga di Loa Kulu Kukar Ditemukan tak Bernyawa

Dijelaskan Edi, pembangunan perumahan murah tersebut telah dimulai pembangunannya oleh PT Watu Agung Persada yang merupakan bagian dari manajemen PT. Dua Putri Group di Kecamatan Kota Bangun.

"Pembangunannya perumahan murah tapi bukan murahan sudah dimulai di Kecamatan Kota Bangun dan ini sangat layak huni. Kepemilikan rumah sendiri ini tanpa uang muka alias 0 persen, bebas biaya akad, dan bebas biaya notaris serta cicilan lebih kurang Rp 1 juta perbulan. Saya juga menyakini seluruh masyarakat Kukar mampu memiliki rumah sendiri," katanya.

Baca juga: Kapal Klotok Muat Batubara Tenggelam di Perairan Saliki Kukar, Satu ABK Hilang dan 2 Orang Selamat

Edi juga mengapresiasi atas dukungan dan sinergitas pihak-pihak terkait seperti BPD Kaltim Kaltara yang turut mengecek langsung lokasi perumahan PT. Dua Putri Group di Batulicin Tanah Bumbu, Kalsel.

"Saya sudah melihat perumahannya, ini sangat bangus dan semakin menguatkan komitmen dan kerjasama kedepannya dapat berjalan baik. Saya berharap pembangunan perumahan murah tidak hanya di Kota Bangun, melainkan terbangun di 18 kecamatan Kukar," jelas Edi.

Berita tentang Kukar

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved