Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Sekwan Tanggapi Isu Adanya Gesekan antara Pemkot dan DPRD Samarinda usai Sidak Walikota Andi Harun

Beredar kabar tentang adanya pro kontra dari Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Samarinda, terkait inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Walikot

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Sekretaris DPRD Kota Samarinda, Agus Tri Susanto mengatakan sidak Walikota Andi Harun itu merupakan hal baru yang tidak dilakukan oleh Walikota Samarinda sebelumnya, Syaharie Jaang. TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Beredar kabar tentang adanya pro kontra dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, terkait inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Walikota Samarinda Andi Harun.

Sehingga hal ini menimbulkan opini publik bahwa DPRD Samarinda bergesekan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda di bawah kepemimpinan Andi Harun.

Seperti diketahui, Walikota Samarinda Andi Harun telah melakukan sidak ke Kantor DPRD Samarinda, Senin (29/3/2021) kemarin.

Baca juga: Sidak Andi Harun ke Kantor DPRD Ditanggapi Komisi II, Anhar: Lembaga Ini Harusnya Lakukan Koreksi

Baca juga: Alasan Walikota Andi Harun Sidak ke DPRD Samarinda: Kita Ingin Efesiensi dan Pendataan Ulang

Kabar adanya pro kontra dari DPRD Samarinda yang menimbulkan opini publik terkait sidak yang  dilakukan Walikota Samarinda tersebut mendapatkan respons dari Sekretaris DPRD Samarinda, Agus Tri Susanto.

Ia mengungkapkan Walikota Samarinda Andi Harun merupakan sosok yang masih muda dan energik, dan hal yang paling penting beliau ingin melakukan perubahan.

Sekwan menambahkan, sidak itu merupakan hal baru yang tidak dilakukan oleh Walikota Samarinda sebelumnya, Syaharie Jaang.

Padahal, katanya, Andi Harun merupakan tipe yang ingin melihat kondisi langsung di lapangan karena dia lebih muda dan energik dan ingin ada perubahan.

"Jadi tidak ada tendensi terkait beliau bergesekan dengan dewan, itu tidak ada. Betul-betul karena beliau ingin turun ke lapangan," ucapnya, Selasa (30/3/2021).

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Agus Tri Susanto merespons sidak yang dilakukan Walikota Samarinda Andi Harun, Senin (29/3/2021).

Agus Tri Susanti menyampaikan terima kasih kepada Walikota Samarinda Andi Harun atas kehadiran dan telah melakukan evaluasi terhadap pihaknya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved