Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Jalan Ambles, Longsor di Tanah Merah Samarinda, Warga Tuding karena Aliran Air dan Kontur Tanah

Musibah longsor kini terjadi tepatnya di Jalan Poros Talangsari, Jalan Meranti RT 03, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara.

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI
JALAN AMBLES - Warga pengendara bermotor melintasi jalan Talangsari yang ambles, Rabu (7/4/2021). Sebuah pembatas seadanya dipasang warga  dan mengecor sebagian jalan sementara hanya bisa dilewati sepeda motor. Warga berharap pemerintah menangani akses jalan utama warga di tiga RT yakni RT 02,03,04 dan sekitarnya. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Musibah longsor kini terjadi tepatnya di Jalan Poros Talangsari, Jalan Meranti RT 03, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Jalan dengan panjang lima meter yang menghubungkan san RT 03 dan RT 04 ini amblas sedalam tiga meter akibat longsor. 

Jalan akses utama warga sekitar ini pun terputus, dan tak dapat dilintasi. 

Baca Juga: Jalan Bantuas Samarinda Longsor Lagi, Lintasan Berstatus Provinsi, Minim Perhatian Pemerintah

Baca Juga: Parit di Jalan Pattimura Samarinda Tertimbun, Dekat Titik Lokasi Longsor, Warga Merasa Khawatir

Ketua RT 04 Talangsari, ditemui TribunKaltim.co di kediamannya, Hari Fajar mengemukakan peristiwa longsor hingga menyebabkan amblesnya jalan ini terjadi pada Senin (5/4/2021) dini hari lalu.

"Kejadiannya dini hari, ketika hujan deras. Ada kerja bakti juga dilakukan warga, swadaya untuk mengecor, jalannya ditutup sementara. Pihak kelurahan juga sudah datang meninjau," sebut Ketua RT 04, Hari Fajar, Rabu (7/4/2021) hari ini.

Tetapi tidak hanya jalan saja, rumah yang berada tepat di pinggir jalan juga ikut terdampak dan ambruk akibat tanah yang terus-menerus bergerak. 

Rumah tersebut tidak lagi dihuni sejak setahun terakhir. 

"Rumah (roboh) kejadiannya saat subuh, jaraknya dari sini 700 meter tetap kedengaran. Tapi itu sudah kosong, pemiliknya tinggal di Surabaya," ucap Hari. 

Halaman
1234
Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved