Breaking News:

Ramadhan 2021

Jelang Ramadhan, Polsek Sambaliung Berau Imbau Remaja Hindari Aksi Balap Liar

Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, jajaran Polsek Sambaliung, Kabupaten Berau akan melaksanakan kegiatan cipta kondisi.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Kapolsek Sambaliung, Kabupaten Berau AKP Budi Watikno. Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari jajaran Polsek Sambaliung akan melaksanakan kegiatan cipta kondisi.TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, jajaran Polsek Sambaliung, Kabupaten Berau akan melaksanakan kegiatan cipta kondisi.

Kapolsek Sambaliung AKP Budi Watikno mengatakan, nantinya kegiatan cipta kondisi akan rutin melakukan patroli untuk mengantisipasi peredaran Miras, aksi mabuk-mabukan termasuk penyakit masyarakat lainnya.

"Kami juga akan meningkatkan patroli khususnya tempat-tempat tertentu seperti titik keramaian masyarakat seperti yang ada di tepian Sambaliung," jelas AKP Budi Watikno ke TribunKaltim.Co, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Jelang Ramadhan 2021, Ketua DPRD Berau Madri Pani Minta Pemkab Pastikan Stok Pangan Warga Terpenuhi

Baca Juga: Wawali Samarinda Rusmadi Pastikan Distribusi Air Bersih, Listrik, dan Sembako Aman Jelang Ramadhan

Untuk pengawasan tempat hiburan malam selama bulan suci Ramadhan, AKP Budi mengungkapkan pihaknya masih menunggu edaran pemerintah Kabupaten Berau terkait tempat-tempat keramaian seperti THM.

Ia juga meminta masyarakat selama Ramadhan untuk masyarakat bisa selalu menjaga keamanan, salah satunya dengan memastikan rumah dalam keadaan terkunci sat hendak beraktivitas di luar rumah atau jika ingin beribadah.

Baca Juga: Doa Ziarah Kubur Jelang Ramadhan 2021 dan Tata Cara Ziarah Kubur Sebagaimana Tuntunan Rasulullah

Baca Juga: Ramadhan 2021 di Malinau, Pasar Murah Buka Puasa dan Jelang Lebaran akan Dibuka

"Untuk masyarakat agar selalu menjaga keamanan pada saat melaksanakan ibadah atau tarawih harus memastikan keamanan rumah terjaga dengan mengecek pintu terkunci dengan baik jika kosong," imbuhnya.

"Kemudian untuk remaja, karena diwaktu tertentu seperti saat ngabuburit, setelah tarawih dan setelah sahur biasa terjadi aksi balap liar yang membahayakan pengendara lain agar itu jangan sampai terjadi, jika melakukan hal itu maka sanksinya jelas,' tegasnya.

Baca Juga: Kanwil Kemenag Kaltara Sebut Perbolehkan Tarawih Selama Ramadhan di Kalimantan Utara

Baca Juga: Arab Saudi Sudah Beri Izin Umrah Mulai Awal Ramadhan 2021, Inilah Syarat Jamaah yang Diperbolehkan

Budi menambahkan untuk pelaksanaan pengawasan protokol kesehatan sendiri,  pihaknya akan rutin melakukan kontrol dan mengimbau masyarakat, selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Bumi Batiwakkal. (*)

Berita tentang Ramadhan 2021

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved