Breaking News:

Ramadhan 2021

Sambut Ramadhan 2021, Bazma Pertamina RU V Tebar Sembako Dukung Siaga Pangan

Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Baituzzakah (Bazma) Pertamina RU V Balikpapan menyalurkan paket sembako di beberapa wilayah kerja perusahaan

HO/PERTAMINA
Baituzzakah (Bazma) Pertamina RU V Balikpapan, menyalurkan paket sembako di beberapa wilayah kerja perusahaan di Kalimantan TImur.  

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Baituzzakah (Bazma) Pertamina RU V Balikpapan menyalurkan paket sembako di beberapa wilayah kerja perusahaan.

Program ini diberi nama paket SAPA atau Siaga Pangan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Manager Refinery Planning & Optimization Pertamina RU V Balikpapan M. Alaidin dan Ketua Bazma RU V Balikpapan Nurdin T Wibowo di Kelurahan Margasari, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga: Harga Sembako di Pasar Induk Malinau Jelang Ramadhan, Cabai Rawit Rp 120 Ribu Per Kilogram

Baca juga: Wawali Samarinda Rusmadi Pastikan Distribusi Air Bersih, Listrik, dan Sembako Aman Jelang Ramadhan

Alaidin yang hadir mewakili manajemen Pertamina RU V Balikpapan mengatakan bahwa jumlah paket SAPA yang akan disalurkan Bazma kepada warga masyarakat sebanyak 700 paket.

"Jumlah total paket SAPA yang akan kami salurkan sebanyak 700 paket untuk sekitar 10 kelurahan di wilayah operasional RU V Balikpapan. Pagi ini kami akan menyerahkan secara simbolis di Kelurahan Margasari," ujarnya, Minggu (11/4/2021).

Menurutnya, program yang dilaksanakan Bazma tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun terutama menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

"Tahun ini, kami secara konsisten melakukan program yang sama. Ramadhan tahun ini masih kita rayakan dalam suasana pandemi Covid-19, sama seperti tahun lalu. Namun, Ramadhan tetap merupakan hari yang sangat kita nantikan karena penuh dengan penuh ampunan serta keistimewaan," katanya.

Baca juga: Truk Bermuatan Sembako Terguling di Jalan Samarinda-Bontang, Sejumlah Mobil Besar Ikut Tergelincir

Baca juga: Harga Sembako di Pasar Segiri Samarinda Jelang Ramadhan, Cabai Masih Mahal, Stok Daging Sapi Aman

Dampak pandemi Covid-19 dirasakan oleh semua pihak, namun pasti ada kelompok masyarakat yang lebih membutuhkan.

"Oleh karena itu, Bazma bekerja sama dengan pihak kelurahan dan pihak-pihak lainnya untuk menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkannya" jelasnya.

Sebelumnya, Pertamina RU V Balikpapan melalui Pertamina RU V Balikpapan melalui Persatuan Wanita Patra (PWP) Wilayah RU V Balikpapan.

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved