Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Tahun Depan Lengser, Inilah Janji Anies Baswedan untuk Jakarta, Ada Perintah Khusus untuk Bappeda

Setahun lagi lengser, inilah janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk DKI Jakarta. 

KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR
JANJI ANIES BASWEDAN - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tahun ini untuk rencana kerja tahun 2022 akan difokuskan untuk menunaikan janjinya dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang disusun selama masa jabatannya 2017-2022. 

TRIBUNKALTIM.CO - Setahun lagi lengser, inilah janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk DKI Jakarta. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tahun ini untuk rencana kerja tahun 2022 akan difokuskan untuk menunaikan janjinya dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang disusun selama masa jabatannya 2017-2022.

Hal ini disampaikan Anies Baswedan dalam akun instagramnya @aniesbaswedan, Rabu (14/3/2021) malam seperti dilansir Kompas.com.

Seperti diketahui, tahun depan menjadi tahun terakhir pada masa kepemimpinan Anies.

Baca juga: Kebijakan Terbaru Anies Baswedan Buat Pengusaha Kuliner Lega Berbisnis di Ramadhan 2021 Meski PPKM

Baca juga: Lengkap, Hasil Survei Terbaru Elektabilitas Tokoh Jelang Pilpres 2024, Anies Baswedan Terlempar Jauh

"Musrenbang tahun ini untuk merencanakan kerja kita di 2022, maka harus fokus untuk menunaikan agenda yang telah menjadi komitmen kita pada RPJMD 2017-2022," kata Anies 

Anies memerintahkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta untuk menyisir seluruh program di dalam RPJMD yang sudah diturunkan menjadi kegiatan strategis atau tidak.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersepeda dari balaikota Jakarta menuju Gedung DPR/MPR RI di Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersepeda dari balaikota Jakarta menuju Gedung DPR/MPR RI di Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019). (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

"Memastikan pada tahun 2022 nanti semua rencana tersebut bisa ditunaikan tuntas," kata Anies.

Adapun program yang menurut Anies belum terselesaikan adalah penuntasan program sosial kemasyarakatan.

Dia mengatakan, kontraksi ekonomi akibat pandemi Covid-19 memberikan dampak besar sehingga masalah kesejahteraan menjadi skala yang membesar.

"Pada tahun 2022 kita akan lebih serius menuntaskan program-program yang berkaitan kesra langsung khususnya di aspek kesehatan, pendidikan dan UMKM," kata dia. 

Halaman
123
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved