Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Bersihkan Karat Besi Ponton, Ari Tenggelam di Sungai Mahakam Samarinda

Satu orang warga  di Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur yang tenggelam di perairan Sungai Mahakam, Senin (19/4/2021) kemarin

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Penyisiran yang dilakukan Unit Siaga SAR Basarnas Samarinda bersama unsur SAR gabungan lainnya pada pagi hari ini (20/4/2021).TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Samarinda mengungkap kronologis satu orang warga  di Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur yang tenggelam di perairan Sungai Mahakam, Senin (19/4/2021) kemarin.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman melalui Kasat Polair Polresta Samarinda AKP Iwan Pamuji menerangkan, korban bernama Ari (40) dan Iwan (51) yaitu saksi selamat diketahui tengah mengambil karat besi ponton di perairan Balik Buaya, Kelurahan Bukuan, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda.

"Posisi ponton tidak bergerak, kronologisnya dua orang bawa cas dengan muatan 11 karung, perahu kecil dan yang mengemudikan si korban," ungkap AKP Iwan Pamuji, Selasa (20/4/2021) petang dikonfirmasi.

Baca Juga: Kapal Tenggelam di Kawasan Jembatan Mahkota 2 Samarinda, Satu ABK Hilang

Baca Juga: Naas, Pergi Memancing, Mahasiswa Asal Petung Tenggelam dan Meninggal Dunia

Saat keduanya tengah beraktivitas yakni muatan diturunkan di kapal kayu jenis klotok, posisi ponton bersebelahan dan masih ada jarak antar ponton dengan perahu korban serta saksi.

"Yang satu (saksi selamat) masih diatas ponton dan satunya (korban tenggelam) masih kemudikan kapal hendak menjemput temannya terus masuk diantara ponton," jelas AKP Iwan Pamuji.

Sebelum insiden kecelakaan air terjadi, sempat saksi mendorong karena mesin kapal klotok tidak mau mati.

Upaya tersebut agar kapal yang dikemudikan Ari tidak masuk kedalam ponton.

Baca Juga: ABK Kapal Klotok yang Tenggelam di Perairan Saliki Kukar Ditemukan tak Bernyawa

Halaman
12
Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved