Breaking News:

Ramadhan 2021

Wabup Kukar Rendi Solihin Serahkan Zakat dari Pabrik Semen Merah Putih ke Baznas

Wakil Bupati (wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin menghadiri silaturahmi dan sosialisasi BAZNAS Kukar dengan karyawan Pabrik.

HO/PEMKAB KUKAR
PENYERAHAN - Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin saat menerima zakat dari perwakilan karyawan pabrik semen merah putih yang kemudian akan diserahkan kepada ketua Baznas Kukar HM.Alie Sauty 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Wakil Bupati (wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin menghadiri silaturahmi dan sosialisasi BAZNAS Kukar dengan karyawan Pabrik Semen Merah Putih.

Kegiatan dilangsungkan di Aula PT. Cemindo Gemilang Muara Jawa Ulu Kecamatan Muara Jawa, Senin (19/4/2021) kemarin.

Hadir pada acara tersebut Camat Muara Jawa Safrudin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Alfian Noor, Ketua Baznas Kukar H.M Alie Sauty dan jajaran.

Baca juga: Bayar Zakat Sekarang Bisa Pakai Platform Online, Baznas Kutim Bilang tak Perlu Akad Seperti Menikah

Baca juga: Berikut Penjelasan Lengkap Siapa yang Wajib dan Tidak untuk Membayar Zakat Fitrah?

 Wabup Rendi Solihin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya. 

"Oleh karena itulah dalam kesempatan yang baik ini, saya ingin berpesan agar upaya BAZNAS Kutai Kartanegara untuk mensosialisasikan tentang penerimaan, pengumpulan serta pendistribusian zakat yang mereka lakukan selama ini, dilakukan dengan sungguh-sungguh dan berkelanjutan," pesan Rendi dalam rilis prokom setkab Kukar.

Lanjut Rendi, data yang ia terima dari BAZNAS Kukar, bahwa upaya BAZNAS Kukar belum memadai dalam meningkatkan partispasi para Muzakki dari kalangan karyawan perusahaan yang beragama Islam, khususnya perusahaan tambang yang berada di kecamatan Muara Jawa ini. 

Baca juga: Jangan Lupa Bayar Zakat Fitrah, Tata Cara Membayar Zakat Fitrah, Niat untuk Diri Sendiri & Keluarga

Oleh karena itulah, sosialisasi ini dilakukan ini. Dan harapannya, pasca sosialisasi ini, terjadi peningkatan yang signifikan atas partisipasi para Muzakki di kalangan karyawan perusahaan,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan zakat dari perwakilan karyawan pabrik semen merah putih kepada wakil bupati Rendi Solihin.

Kemudian akan diserahkan kepada ketua Baznas Kukar HM.Alie Sauty.

Manfaat Zakat Fitrah

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved