Breaking News:

Berita Kutim Terkini

80 Paket Sabu Dimusnahkan, Hasil Tangkapan Polres Kutim 4 Bulan Terakhir, Sasar Anak di Bawah Umur

Kepolisian Resor (Polres) dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memusnahkan puluhan barang bukti narkotika pada Rabu (21/4/2021).

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
HO/POLRES KUTIM
Kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu yang dipimpin Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko dan didampingi oleh Kasat Resnarkoba Polres Kutim Iptu MP. Rachmawan dan perwakilan Kajari Kutim, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Kepolisian Resor (Polres) dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memusnahkan puluhan barang bukti narkotika pada Rabu (21/4/2021).

Pemusnahan dilakukan guna melenyapkan barang bukti narkotika dari peredaran dan mencegah penyalahgunaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sebanyak 80 paket sabu dengan total berat 131,44 gram dimusnahkan di Ruang Rapat Sat Resnarkoba Polres Kutai Timur, Jalan Bhayangkara Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Baca juga: GeNose Belum Ada di Kutim, Kadinkes Pastikan Sudah Pesan 2 Unit, Tinggal Tunggu Giliran

Baca juga: Larangan Mudik Belum Komunikasikan ke Daerah, Kadishub Kutim Masih Memantau Perkembangan

Barang bukti narkotika tersebut merupakan hasil pengungkapan yang berhasil disita oleh Sat Resnarkoba Polres Kutim terhadap 13 tersangka.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko memimpin proses pemusnahan dengan memasukkan barang bukti ke dalam air, lalu diblender, kemudian dibuang ke dalam kloset (WC).

Selama bulan Januari sampai dgn April tahun 2021, Polres Kutai Timur telah melakukan penindakan sebanyak 104 laporan pelanggaran terkait narkotika.

"Jumlah tersangka yang didapatkan adalah laki-laki 100 orang, perempuan 13 orang, dan anak di bawah umur sebanyak 5 orang," ucap AKBP Welly Djatmoko dalam rilis yang dikirimkan ke TribunKaltim.co, Kamis (22/4/2021).

Angka tersebut menunjukkan peredaran narkotika di Kutai Timur masih terbilang marak, bahkan sampai menarget kepada anak di bawah umur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved