Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Kunjungi Kementan RI, Bupati Bonifasius Belawan Geh Perjuangkan Kemajuan Pertanian Mahulu

Safari kerja Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh dalam memperjuangkan kemajuan daerah di pusat masih berlangsung.

TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN
Safari kerja Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh ke Kementerian Pertanian (Kementan) RI di Jakarta, Kamis (21/4/2021). Rombongan Bupati Mahulu diterima Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Pertanian Kementerian Pertanian, Siti Munifah. 

TRIBUNKALTIM.CO - Safari kerja Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh dalam memperjuangkan kemajuan daerah di pusat masih berlangsung.

Kali ini perjuangan tak henti untuk kemajuan petani dan sektor pertanian di daerahnya.

Setelah bertandang ke Komisi IV DPR RI, orang nomor satu di Pemkab Mahakam Ulu ini melanjutkan ke Kementerian Pertanian (Kementan) RI di Jakarta. 

Dalam lawatan kerja pada Kamis (21/4/2021) lalu, bupati dengan didampingi beberapa pimpinan OPD terkait diterima Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Pertanian Kementerian Pertanian, Siti Munifah.

Dalam kesempatan itu, bupati memaparkan sejumlah program dan persoalan pertanian yang tengah dihadapi Mahakam Ulu.

Bupati berharap pertemuan kali ini bisa menjadi awalan yang baik untuk berkoordinasi dan menyinkronkan program pertanian di daerah dan pusat. 

Baca juga: Ingin Pastikan Pembangunan Perkantoran Tepat Waktu, Bupati Mahulu Datangi Kantor PT Brantas 

Bupati yang juga Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Mahulu ini menyampaikan daerahnya memiliki potensi besar pertanian yang harus segera dibangkitkan. 

Dalam catatanya, ada potensi cadangan 12 ribuan hektare lahan pertanian di Mahulu.

Dari jumlah itu, baru sekitar 200-300 hektare yang sudah digarap.

Sementara, untuk ladang padi kering yang digarap petani lokal seluas 3,2 ribu hektare dengan cara tradisonal, yakni sistem ladang gilir balik dengan cara membakar lahan dengan produktifitas yang hanya 1,2 ton gabah per hektate.

Halaman
123
Penulis: Febriawan
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved