Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati-Wabup Kubar Siapkan Program 100 Hari Kerja

Bupati Kutai Barat FX Yapan dan Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan mengikuti sidang paripurna di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Senin (26/4/2021)

HUMAS PEMKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan dan Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan mengikuti sidang paripurna di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Senin (26/4/2021) pukul 13.00 Wita. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setelah dilantik, Bupati Kutai Barat FX Yapan dan Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan mengikuti sidang paripurna di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Senin (26/4/2021) pukul 13.00 Wita.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kubar Ridwai, diikuti 25 anggota DPRD.

Saat berpidato, Bupati Yapan menyampaikan sejumlah program.

“Ini amanah bagi kami, karena hari ini kami akan memulai periode kedua Bupati dan Wabup Kutai Barat, berjuang membangun Kabupaten Kubar yang kita cintai,” ucapnya.

Baca juga: Bupati Kubar FX Yapan Dilantik, Targetkan 100 Hari Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

Yapan menyebut, telah menyusun dua program wajib dan khusus dalam 100 hari kedepan.

Program wajib yaitu penyusunan RPJMD 2021-2024 dan ditetapkan melalui peraturan daerah, dan penataan birokrasi di lingkungan satuan organisasi mulai dari eselon II,III,IV dan transisi Simda ke SIPD.

Sementara program khusus yaitu pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19 dan sosialisasi vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

“Saya bersama wakil bupati dan jajaran Pemkab Kutai Barat akan bekerja lebih giat lagi. Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kepercayaan yang telah diletakkan kembali di pundak kami akan segera kami jalankan.

Baca juga: Lantik Walikota Bontang dan Bupati Kubar, Pesan Gubernur Isran Noor agar Kendalikan Kasus Covid-19

Tantangan ke depan tentu lebih berat dengan berlakunya regulasi baru tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan STRANAS Pencegahan Korupsi yang fokus pada, Perizinan dan Tata Niaga, Keuangan Negara, Penegakan Hukum dan Reformasi Birokrasi, aral dan rintangan sudah pasti ada.

Tetapi kami yakin dengan kebersamaan dari kita semua, pasti bisa kita lewati dengan baik,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved